Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Loas Ingin Kembali Beli Senjata Pindad

Militer.or.id – Loas Ingin Kembali Beli Senjata Pindad.

(PT Pindad)

Vientiane – Kementerian Pertahanan Laos menyampaikan ketertarikan untuk kembali membeli produk-produk senjata dari PT. Pindad, ujar Vice President Export PT. Pindad Ridi Djajakusuma.

“Kami melakukan presentasi di depan Kementerian Pertahanan Laos untuk kembali memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Pindad. Mereka sangat tertarik untuk kembali membeli produk senjata Pindad. Yang sangat mereka incar itu ‘short riffle’ dan amunisi,” ujar Ridi di Vientiane, Laos, Minggu, 24/9/2017.

PT. Pindad merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam kegiatan “Trade and Tourism Fair” 2017 yang diselenggarakan KBRI di Vientiane dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Laos.

Menurut Ridi, hubungan kerja sama militer antara Indonesia dan Laos memang cukup erat. Kementerian Pertahanan Laos sejak 2014 sudah mulai membeli produk-produk senjata dari PT Pindad, yakni 60 buah pistol G2 Combat, 35 buah SS1 V2, 35 buah SS1 V4, serta amunisi.

(PT Pindad)

“Pada pertemuan dengan Kementerian Pertahanan Laos tanggal 21 September mereka menyatakan tertarik membeli Pistol G2 Elite dan senjata Sniper buatan Pindad SPR 2 dan amunisi,” ungkapnya.

Selain itu, Perdana Menteri Laos pada Oktober tahun ini akan berkunjung ke Indonesia dan juga akan datang ke PT. Pindad.

Sebanyak 27 tentara Laos saat ini sedang mengikuti pelatihan di Indonesia dan dilatih oleh Grup 1 Kopassus untuk persiapan “The ASEAN Armies Rifle Meet” (AARM) 2017 di Singapura.

“Mereka senang produk Pindad karena sejak membeli dan menggunakan produk Pindad mereka pernah jadi juara ke-3 di ARRM di Thailand,” kata Ridi Djajakusuma. (Antara)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *