Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pasukan Malaysia di Lebanon Segera Diperkuat IAG Guardian

Militer.or.id – Pasukan Malaysia di Lebanon Segera Diperkuat IAG Guardian.

APC IAG Guardian (shadman al same)

Beirut – Pasukan Penjaga Perdamaian Malaysia (Malbatt) di Lebanon akan menerima penguatan dengan hadirnya sembilan unit kendaraan lapis baja / Armoured Security Vehicles (ASV) Guardian pada pertengahan Desember 2017.

Wakil Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Mohd Johari Baharum mengatakan aset yang akan dimobilisasi pada Januari mencerminkan komitmen pemerintah Malaysia dalam misi penjaga perdamaian di Lebanon.

APC IAG Guardian (IAG)

“Aset Malbatt telah ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan saat ini,” katanya kepada Bernama dan RTM, Kamis, 21/9/2017.

Menurutnya, Malbatt saat ini memiliki 46 kendaraan lapis baja angkut personil (APC) RPZ Condor 4×4 di pusat operasi di Marakah Camp, yang terletak sekitar 100 km dari Beirut.

Dia mengatakan Pasukan Penjaga Perdamaian Malaysia juga telah dilengkapi dengan seragam penyamaran digital yang terbuat dari tekstil yang bagus, tahan peluru dan meskipun tebal namun ringan dan nyaman dipakai.

“Pemerintah prihatin atas masalah dan kesejahteraan tim kami di Malbatt. Kunjungan terakhir saya ke Lebanon tiga tahun yang lalu dan sejak itu terjadi banyak perubahan termasuk hubungan antara Malbatt dan masyarakat setempat,” katanya.

Mohd Johari mengatakan Malaysia sedang dalam proses menyelesaikan ‘Malaysian bazaar’ yang akan memberi kesempatan bagi pedagang lokal di Lebanon untuk mencari nafkah.

“Upaya Malaysia untuk membantu memperbaiki ekonomi masyarakat setempat mendapat perhatian dan dukungan rakyat Lebanon,” kata Datuk Seri Mohd Johari Baharum. (Bernama).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *