Ada Komunikasi Belum Tuntas Antara TNI-BIN

Militer.or.id – Ada Komunikasi Belum Tuntas Antara TNI-BIN.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto (Kemenko Polhukam RI)

Jakarta – Menteri bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko polhukam) Wiranto, mengungkapkan ada komunikasi yang belum tuntas antara TNI, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri.

Menko Wiranto menyatakan hal itu dalam jumpa pers pada Mnggu 24-9-2017 di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, menanggapi pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tentang adanya institusi di luar TNI dan Polri yang akan membeli 5000 pucuk senjata standar TNI.

HARUS BACA :  Sertijab 3 Asisten Komandan Pasmar-1

Menko Wiranto menilai pernyataan Panglima TNI itu tidak pada tempatnya dihubungkan dengan eskalasi kondisi keamanan, sebab ternyata hanya adanya komunikasi antarinstitusi yang belum tuntas.

“Setelah dikonfirmasikan kepada Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN dan instansi terkait, terdapat pengadaan 500 pucuk senjata laras pendek buatan PT Pindad (bukan 5000 pucuk dan bukan standar TNI) oleh BIN untuk keperluan pendidikan Intelijen,” ungkap Menko Wiranto.

HARUS BACA :  Finlandia Bekukan Izin Ekspor Senjata ke UEA, Arab Saudi

Pengadaan seperti ini izinnya bukan dari Mabes TNI tetapi cukup dari Mabes Polri. Dengan demikian prosedur pengadaannya tidak secara spesifik memerlukan kebijakan Presiden Joko Widodo.

“Berdasarkan penjelasan ini diharapkan tidak ada lagi polemik dan politisasi atas isu tersebut,” ujar Menteri bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. (Antara).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here