Presiden Jokowi Siap Resmikan Tol Bawen-Salatiga

Militer.or.id – Presiden Jokowi Siap Resmikan Tol Bawen-Salatiga.

Presiden Joko Widodo bertolak dari Halim Perdanakusuma ke Semarang, Jawa Tengah, 25/9/2017 (Sekretariat Negara)

Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah untuk meresmikan pengoperasian Tol Solo-Semarang seksi III Bawen-Salatiga.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan menuju ke Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin Pagi, 25/9/2017 menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang.

HARUS BACA :  Patroli KRI Koarmada I dan Kapal Perang India Navy

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengatakan sebelum meresmikan Jalan Tol, Presiden mengawali kunjungan kerja dengan bersilaturahmi ke Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT), menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kota Salatiga.

HARUS BACA :  Presiden Tidak Ingin Besar-Besarkan Soal Bendera Terbalik

Peresmian Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III: Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, merupakan agenda terakhir kunjungan kerja Presiden ke Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Patroli KRI Koarmada I dan Kapal Perang India Navy

Tol Solo-Semarang ini untuk seksi I dan II sudah lebih dulu beroperasi yakni dari Semarang sampai Bawen sepanjang 22,8 kilometer.

Untuk seksi I ruas Semarang-Ungaran sepanjang 10,8 kilometer telah beroperasi pada 17 November 2011 dan seksi II ruas Ungaran-Bawen sepanjang 12 kilometer secara resmi dibuka pada tanggal 11 April 2014.

HARUS BACA :  Boeing Akan Bekerja Sama dengan Industri Israel – Militer.or.id

Sisa dua seksi lagi yang belum dikerjakan, yaitu Salatiga-Boyolali dan Boyololi-Kartosuro dengan panjang masing-masing 24,14 kilometer dan 8,41 kilometer.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Safari Ramadhan Kasad di Divisi Infanteri 3 Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here