Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi 2018

Militer.or.id – Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi 2018.

Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan Meninjau Pembangunan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barrat, 26/9/2017.

Bandung – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Haris Yuliana menyatakan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka harus beroperasi 2018 agar dapat digunakan untuk pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji di Jabar.

“Ya, itu memang target kita bahwa Bandara Kertajati harus bisa beroperasi tahun 2018,” ujar Haris kepada wartawan di Bandung, Rabu, 27/9/2017.

Haris menuturkan, Bandara Kertajati merupakan bandara yang cukup besar dan layak sebagai bandara internasional sehingga dapat digunakan untuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji ke Arab Saudi.

DPRD Jabar, katanya, siap mengawal pembangunan bandara internasional tersebut hingga targetnya dapat tercapai pada 2018.

Haris menambahkan, upaya Pemerintah Provinsi dalam mencapai target tersebut sudah dilakukan dengan intensif, seperti dalam pembebasan lahan untuk pembangunan itu.

Menurutnya, Keseriusan Pemerintah Provinsi Jabar dalam menyelesaikan pembebasan lahan sudah cukup untuk operasional tahap awal.

“Pembebasan lahan sampai saat ini sudah bisa pemprov laksanakan sesuai target, Insya Allah untuk tahap ini cukup untuk operasional awal,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jabar sedang membangun akses jalan tol yang terhubung langsung ke BIJB Kertajati Pemerintah Provinsi Jabar menargetkan BIJB Kertajati dapat diselesaikan secepatnya termasuk kesiapan anggaran untuk proses penyelesaiannya.

Bahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, telah melakukan pengukuran sepanjang kurang lebih 2 kilometer untuk persiapan pembangunan jalan non-tol.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau BIJB Kertajati, Selasa (26/9/2017) menyampaikan, Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan Bandara Kertajati bisa selesai Juni 2018.

Target pembangunan itu, ujar Luhut, supaya calon jamaah haji 2018 bisa diberangkatkan dari Bandara Kertajati.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *