Gudang Senjata Militer Ukraina Meledak

Militer.or.id – Gudang Senjata Militer Ukraina Meledak.

Gudang senjata militer Ukraina meledak (Reuters)
Gudang senjata militer Ukraina meledak (Reuters)

Sebuah gudang persenjataan milik militer Ukraina meledak. Alhasil, 24 ribu penduduk tinggal di wilayah sekitar diungsikan.

Dilansir dari laman Reuters, Rabu (27/9), gudang senjata meledak itu berada di pangkalan militer dekat wilayah Kalynivka, di Provinsi Vynnytsya. Berjarak sekitar 270 kilometer dari Ibu Kota Kiev.

HARUS BACA :  Erdogan: Turki Segera Terima S-400 Rusia

Menurut informasi dihimpun sementara ini, satu orang terluka dalam insiden itu. Pemerintah juga melarang pesawat melintas di wilayah itu.

Gudang senjata itu dipakai buat menyimpan amunisi dan sistem peluncur roket. Perdana Menteri Ukraina, Volodymyr Groysman, menduga insiden itu terjadi akibat kesengajaan.

Ukraina selama ini berseteru dengan Rusia. Semenanjung Krim (Crimea) yang tadinya ada dalam kekuasaan mereka dicaplok oleh Rusia dan milisi setempat yang dibantu oleh Negeri Beruang Merah itu.

HARUS BACA :  China Tunjuk Utusan Baru untuk Masalah Korea Utara

Sumber : Merdeka

GLOBAL MILITARYMiliter
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here