Panser Anoa 2 Amfibi Beraksi di Laut Cilegon

Panser Anoa 2 Amfibi Beraksi di Laut Cilegon

Militer.or.id – Panser Anoa 2 Amfibi Beraksi di Laut Cilegon.

Setelah sebelumnya dijajal di danau, kini panser Anoa 2 Amfibi buatan Pindad, menunjukkan kemampuan amfibinya di perairan Cilegon, Banten, seperti video yang dirilis instagram Kementerian BUMN, 28/9/2017, di atas.

Panser Anoa 2 Amfibi ini, tampak bermanuver dengan mudah di laut cilegon. Panser Anoa juga terlihat lincah saat melakukan gerakan mundur.

Panser Anoa 2 Amfibi Pindad (Pindad)

Kendaraan Angkut Pasukan lapis baja dengan kemampuan amfibi, membuat mobilitas prajurit menjadi semakin tinggi. Panser Anoa dapat menurunkan pasukan dari kapal ke garis pantai dengan perlindungan yang maksimal bagi prajurit. Begitu sampai di bibir pantai, pasukan bisa langsung menyerbu ke sasaran.

IFV Anoa 2 (Pindad)

Selain kendaraan Angkut Pasukan, Pindad juga membuat Anoa versi Infanty Fighting Vehicle (IFV) yang dilengkapi senjata mesin /rcws, maupun varian Mortar Carrier kaliber 81 mm.

Panser Anoa varian Mortar Carrier kaliber 81mm. (defence.pk)

Kendaraan tempur angkut pasukan itu, akhirnya tidak hanya untuk mengangkut pasukan, namun bisa juga melakukan pertempuran dan menjalankan fungsi penghancuran sasaran.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *