KRI Bima Suci Merapat ke Italia

KRI Bima Suci Merapat ke Italia

Militer.or.id – KRI Bima Suci Merapat ke Italia.

Chivitavecchia – Setelah menempuh perjalanan pelayaran selama 10 hari sejak 18 September 2017 dari Vigo, Spanyol, KRI Bima Suci akhirnya tiba di Pelabuhan Chivitavecchia, Italia, Kamis, 28 september 2017 pukul 09.00 waktu Italia.

Atraksi Parade Roll dan penampilan musik Genderang Suling Gita Jala Taruna 93 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 berhasil memukau masyarakat Chivitavecchia, Italia, Jumat, 29/9/2017. Kegiatan ini bagian dari Operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017.

Setelah Kapal Latih Layar KRI Bima Suci sandar di Pelabuhan Chivitavecchia, Italia, Atase Pertahanan (Athan) Indonesia untuk Italia, Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan bersama keluarga dan Staf KBRI untuk Italia menyambut kedatangan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan KJK tahun 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Han.

Menurut Athan Indonesia untuk Italia, kedatangan KRI Bima Suci di Italia merupakan suatu kebanggaan karena kapal ini akan menjadi Duta Bangsa yang akan membawa harum nama Indonesia ke seluruh dunia.

Para Taruna dan Taruni AAL Tingkat III ini akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Kirab Kota, Pertunjukan Kebudayaan Indonesia serta menampilkan Tarian dan Musik Khas dari kota Chivitavecchia.

Selain itu KRI Bima Suci direncanakan akan berada di Italia sampai dengan Hari Minggu, 1 Oktober 2017. Selanjutnya akan melanjutkan pelayarannya ke Port Said, Mesir dan beberapa tempat lainnya sebelum tiba di Indonesia. (Dispen TNI AL).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *