Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Fuselage Hercules dan Helikopter Mi-1 Tiba di Yogyakarta

Militer.or.id – Fuselage Hercules dan Helikopter Mi-1 Tiba di Yogyakarta.

C-130 Hercules A1301 tiba di Muspusdirla, Yogyakarta.

Yogyakarta – Melalui perjalanan yang panjang dua koleksi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla). yaitu Helikopter Mi-1 (SM I) dan C-130 Hercules A 1301 tiba di Yogyakarta.

Helikopter Mi-1 (SM-I) dibawa dari Lanud Atang Sanjaya Bogor, Jawa Barat memakan waktu kurang lebih 5 hari, tiba di Muspusdirla pada hari Kamis, 28/9/2017 pukul 16.30 WIB.

Sedangkan fuselage (badan pesawat) C-130 Hercules A-1301 yang semula berada di Lanud Sulaeman Bandung, Jumat malam, 22-9-2017, dibawa menuju Yogyakarta diangkut menggunakan truck trailer.

Helikopter Mi-1 tiba di Muspusdirla, Yogyakarta

Yang menarik dari perjalanan tersebut adalah anggota yang mengawal lebih banyak berjalan kaki, mengikat keamanan selama perjalan sangat diperhatikan karena truck yang membawa fuselage Hercules memakan jalur yang berlawanan.

Dalam perjalanan pun banyak menemui hambatan seperti tiang jembatan, namun hal tersebut secara perlahan dapat diatasi berkat kerjasama masyarakat pengguna jalan. Untuk itu Kamuspusdirla Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin beserta kru pembawa pesawat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan karena terganggu perjalanannya dalam perjalanan dua buah pesawat yang akan di meseumkan tersebut.

Akhirnya fuselage C-130 Hercules A-1301 dan Helikopter Mi-1 (SM I) tiba di Muspusdirla Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dengan selamat pada Jumat malam sekitar pukul 09.50 WIB. (Dispen AU).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *