Maskapai Xpress Air Buka Penerbangan Baru ke Natuna

Maskapai Xpress Air Buka Penerbangan Baru ke Natuna

Militer.or.id – Maskapai Xpress Air Buka Penerbangan Baru ke Natuna.

Maskapai Xpress Air (photo : Marcky Bolung /commons.wikipedia.org)

Jakarta – Maskapai Xpress Air kembali melebarkan sayapnya ke wilayah baru, kali ini Kota Ranai, Kepulauan Natuna.

Manajer Pengembangan Bisnis Xpress Air Fanny Andri dalam keterangan tertulis pada Jumat 29-9-2017 di Jakarta, menjelaskan dengan menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan Natuna di Provinsi Kepulauan Riau, akan memenuhi kebutuhan perjalanan antarpulau bagi masyarakat di kedua kota tersebut.

Rute ini dipilih dalam usaha Xpress Air membantu masyarakat menghubungkan langsung Kepulauan Natuna dengan ibu kota Provinsi Kepuluan Riau, sehingga dengan demikian dapat mempermudah pengembangan berbagai sektor pembangunan dan membantu percepatan pembangunan salah satu pulau terluar di perbatasan negeri,” ujar Fanny Andri .

Penerbangan perdana Xpress Air akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2017 dari Tanjungpinang ke Kota Ranai, Kepulauan Natuna, terbang 2 kali seminggu (Selasa dan Kamis), Fanny Andri  menambahkan dengan tambahan konektivitas rute ini juga dapat di akses dari Padang, Sumatera Barat, dan juga terhubung ke Matak, Kepulauan Anambas, yang kesemuanya melalui transit di Tanjungpinang.

“Dengan demikian juga akan mempermudah masyarakat di Sumatera Barat yang ingin bepergian ke Natuna untuk keperluan bisnis atau sekedar berwisata begitu pun bagi masyarakat Natuna yang ingin ke Anambas,” ujar Fanny Andri. Fanny Andri menjelaskan bahwa seluruh rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Donier 328-100 turbo prop.

Dengan dibukanya rute Tanjungpinang – Natuna oleh Xpress Air, lanjut Fanny Andri, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara di Kepulauan Riau, sehingga pembangunan ekonomi di Provinsi tersebut semakin meningkat. (Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *