V-22 Osprey AS Jatuh di Suriah

V-22 Osprey AS Jatuh di Suriah

Militer.or.id – V-22 Osprey AS Jatuh di Suriah.


Pesawat tilt-rotor V-22 Osprey AS jatuh di Suriah pada hari Jumat, menyebabkan terlukanya dua tentara AS dalam insiden non-tempur.

Sebuah pernyataan militer dari Baghdad hanya mengatakan bahwa “dua anggota militer AS terluka setelah sebuah pesawat koalisi melakukan pendaratan keras” di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Timur Tengah.

Kedua personel yang terluka sudah dievakuasi dan dirawat di fasilitas medis dengan luka yang tidak berbabahaya.

Menurut Pejabat Pentagon, pesawat yang jatuh adalah Osprey, namun tidak mengkonfirmasi apakah yang jatuh adalah MV-22 Osprey Marinir atau CV-22 milik Angkatan Udara -. Pejabat tersebut juga mengatakan kecelakaan itu terjadi di Suriah, namun tidak memberitahukan lokasi jatuhnya.

Meskipun insiden tersebut digambarkan sebagai “pendaratan keras,” media Fox News yang mengutip dari pejabat pertahanan, menyatakan OV-22 hancur akibat benturan dan mereka menyatakan takjub tidak ada tentara lain yang terluka atau tiadanya korban jiwa.

Osprey, yang lepas landas dan mendarat seperti helikopter dan terbang seperti pesawat terbang, diproduksi di bawah perusahaan patungan antara unit Bell Helicopter Textron Inc. dan raksasa kedirgantaraan Boeing Co.

A.S memiliki setidaknya 500 tentara, sebagian besar Pasukan Khusus di Suriah dan lebih dari 5.000 personel di Irak dalam tugas melatih, membantu dan memberi nasihat untuk berperang melawan ISIS.

Military,com

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *