Senjata di Bandara Soetta Barang yang Sah

Senjata di Bandara Soetta Barang yang Sah

Militer.or.id – Senjata di Bandara Soetta Barang yang Sah.

Kantor Mabes Polri (polri.go.id)

Jakarta – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengakui kepemilikan atas ratusan senjata dan ribuan amunisi impor yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Senjata tersebut betul kepunyaan Polri. Itu barang yang sah,” ujar Irjen Setyo Wasisto, pada Sabtu 30-9-2017 malam di Mabes Polri Jakarta. Irjen Pol Setyo Wasisto pun memastikan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi impor senjata tersebut kepada Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Irjen Pol Setyo Wasisto menambahkan Polri sudah pernah mengimpor jenis senjata yang sama pada tahun 2015 dan 2016 lalu. “Ini bukan (impor) pertama untuk barang sejenis. Ini yang ketiga kali,” ujar Irjen Pol Setyo Wasisto .

Senada dengan Setyo, Kepala Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail mengatakan pemesanan senjata tersebut sudah sesuai prosedur. “Apa yang kami impor sudah sesuai dengan manifes. Saya yang tanda tangani dan ditujukan kepada Bais TNI,” kata Irjen Murad Ismail.

Irjen Murad Ismail merinci jumlah senjata yang diimpor adalah 280 pelontar granat jenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) kaliber 40×46 mm dan 5.932 butir amunisi granat.

Senjata-senjata tersebut masuk pada Jumat 29-9-2017 malam ke Bandara Soetta dan disimpan di Gudang Kargo Bandara Soetta.(Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *