Jangan Memberi Ruang Terhadap PKI

Jangan Memberi Ruang Terhadap PKI

Militer.or.id – Jangan Memberi Ruang Terhadap PKI.

Presiden Joko Widodo Menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila,  1 Oktober 2017 di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan sejarah kelam kekejaman PKI jangan sampai terulang kembali di Indonesia, sekarang dan yang akan datang. Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo setelah selesai memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu 1-10-2017 di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Untuk itu, kata Presiden Jokowi, semua elemen bangsa harus memegang teguh Pancasila dan menjaga kesatuan serta tidak memberi ruang ideologi-ideologi yang bertentangan dengan dasar negara Indonesia. “Jangan beri ruang ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila. Apalagi memberi ruang terhadap PKI,” jelas Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga menegaskan bahwa posisi pemerintah sangat jelas, yakni memegang teguh TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966. “Artinya komitmen kita, menurut saya, jelas sebab di TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 bahwa PKI itu dilarang. Jelas sekali. Tidak perlu diulang-ulang,” ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo Menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2017 di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengajak seluruh elemen bangsa dan memerintahkan TNI-Polri serta seluruh lembaga-lembaga pemerintah untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa, membuat rakyat tenang dan tentram serta bersatu padu menghadapi persaingan global.

Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan pada Sabtu 1-10-2017  di Kompleks Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta. Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Pancasila itu dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta adalah :

  1. Wakil Presiden Jusuf Kalla.
  2. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.
  3. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan.
  4. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
  5. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.
  6. Menteri Keuangan Sri Mulyani.
  7. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Dari jajaran TNI-Polri lengkap hadir :

  1. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
  2. KASAD Jenderal TNI Muljono.
  3. KASAL Laksamana TNI Ade Supandi.
  4. KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
  5. Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Bertindak sebagai perwira Upacara adalah Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI AAB Maliogha dengan Komandan Upacara Kepala SPN Polda Metro Jaya Kombes Pol Ady Wibowo.

Presiden Joko Widodo Menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2017 di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Pejabat sebagai petugas upacara antara lain Pembaca Teks Pancasila, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Pembaca Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Bertindak sebagai Pembaca dan Penandatangan Ikrar Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Pembaca Naskah Doa Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. (Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *