Su-35 Benarkah Fighter “Stealth Killer” ?

Militer.or.id – Su-35 Benarkah Fighter “Stealth Killer” ?.

Pesawat tempur Sukhoi Su-35 (photo : Vitaly V Kuzmin)

TV Rusia Swesda menayangkan video berdurasi 90 detik, dan menyebut pesawat tempur Su-35 sebagai “pembunuh siluman”.

Su-35, yang masuk dalam kategori pesawat tempur generasi 4 ++. dan merupakan versi peningkatan dan penyempurnaan dari pesawat superioritas udara Su-27.

Su-35 adalah jet tempur multi-misi yang paling canggih, yang tidak hanya memiliki kemampuan superioritas udara yang superior, namun juga sangat efisien dalam serangan pada target darat dan laut.

HARUS BACA :  Apa yang baru pada LST KRI Teluk Lada TNI AL?

Dengan sistem kontrol radar PESA “Irbis” memungkinkan Su-35 melakukan pemindaian elektronik dengan terbang pada ketinggian rendah dan melakukan serangan pada delapan sasaran pada jarak hingga ratusan kilometer secara bersamaan.

Pesawat tempur Su-35 sudah pernah dikerahkan dalam pertempuran antiteror di Suriah, di mana Su-35 melakukan serangan darat dengan hasil yang diklaim Rusia berhasil dan memuaskan.

HARUS BACA :  Apa yang baru pada LST KRI Teluk Lada TNI AL?

Saat ini lebih dari 60 jet Su-35S dioperasikan oleh Angkatan Udara Rusia, dan akan diekspor ke beberapa negara yang tertarik.

HARUS BACA :  Pergeseran Pasukan dengan KRI Teluk Lampung 540

SPUTNIK

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pemberontak: Tentara Suriah Tingkatkan Serangan di Idlib

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kasad: Lulusan Seskoad Menjadi Motor Penggerak TNI AD