Kasad Pimpin Laporan Korps Sertijab Wakasad

Kasad Pimpin Laporan Korps Sertijab Wakasad

Militer.or.id – Kasad Pimpin Laporan Korps Sertijab Wakasad.

Kasad Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara Laporan Korps serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dari Letjen TNI Hinsa Siburian kepada Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman, pada Selasa 31-10-2017 di Mabesad, Jakarta Pusat.

Jakarta, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin upacara Laporan Korps serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letjen TNI Hinsa Siburian kepada Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman, pada Selasa 31-09-2017 bertempat di Mabesad, Jakarta Pusat.

Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman merupakan perwira tinggi TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1986 yang dibesarkan di kecabangan Infanteri. Sebelum menjabat sebagai Wakasad, dirinya pernah menjabat sebagai Kapuspen TNI, Pangdam Iskandar Muda dan terakhir menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letjen TNI Hinsa Siburian atas pelaksanaan tugas dan pengabdian serta kontribusinya yang besar kepada TNI AD, selama menjabat sebagai Wakasad.

“Walaupun setelah ini Jenderal memasuki masa purnawira, namun saya juga berharap agar Jenderal tetap mau memberikan sumbangan pemikiran, gagasan dan masukan yang konstruktif bagi kemajuan TNI AD,” ujar Kasad.

Kepada Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman Kasad juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan barunya sebagai Wakasad. “Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya,” jelas Jenderal TNI Mulyono.

Dalam kesempatan itu, Kasad juga mengingatkan bahwa sebagai pembantu utama Kasad, Wakasad bertugas untuk memimpin, mengkoordinasikan dan membina badan-badan pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan dan pelaksana staf, serta pelaksana pusat dan komando utama pembinaan, maupun tugas lain yang diberikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Kasad Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara Laporan Korps serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dari Letjen TNI Hinsa Siburian kepada Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman, pada Selasa 31-10-2017 di Mabesad, Jakarta Pusat.

Oleh sebab itu, Wakasad harus mampu membangun dan menjaga sinergitas antar staf umum dalam mewujudkan peningkatan kredibilitas, profesionalitas, produktifitas, transparansi dan akuntabilitas kinerja di lingkungan unit organisasi TNI AD dengan disertai tertib administrasi guna memacu pencapaian hasil yang optimal dalam menjalankan organisasi TNI AD.

“Besar harapan saya kepada pejabat Wakasad yang baru, agar kehadirannya mampu mendorong dan meningkatkan kinerja organisasi TNI AD serta membawa perubahan positif bagi kemajuan TNI AD,” ujar Kasad,  Jenderal  TNI Mulyono.

Dalam Acara Sertijab ini turut dihadiri oleh :

  1. Dankodiklat TNI AD.
  2. Irjenad
  3. Para Asisten.
  4. Kasahli Kasad.
  5. Para Pengkotama.
  6. Gubernur Akmil.
  7. Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD.
  8. Ketua Persit KCK beserta pengurus.
  9. Para perwira di lingkungan TNI AD.

(tniad.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *