Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kapolda : KKB Kembali Tembak Kendaraan Operasional Freeport

Militer.or.id – Kapolda : KKB Kembali Tembak Kendaraan Operasional Freeport.

ilustrasi

Timika, Militer.or.id – Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli mengakui kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menembak kendaraan operasional PT Freeport Indonesia, pada Jumat 3-11-2017 sekitar pukul 14.15 WIT.

“Memang benar KKB melakukan penembakan terhadap kendaraan milik PT Freeport di mile 69, namun tidak ada korban jiwa,” kata Irjen Boy Rafli kepada Antara, pada Jumat 3-11-2017 di Timika.

Irjen Pol Boy Rafli mengatakan sesaat setelah KKB menembak kendaraan Freeport itu, pasukan Brimob juga melakukan perlawanan hingga terjadi aksi kontak tembak, tetapi kelompok separatis bersenjata itu memilih lari ke puncak gunung.

Dalam melaksanakan aksinya KKB menerapkan strategi perang gerilya, sesudah melancarkan tembakan atau penyerangan, mereka langsung melarikan diri ke gunung yang ada di sekitarnya.

Juru bicara PT Freeport Indonesia Riza Pratama dalam keterangan tertulisnya mengatakan, tidak ada korban ketika kaca depan kendaraan operasional yang dikendarai karyawan Freeport ditembak di dekat mile 69.

“Akses jalan antara Tembagapura dan Ridge Camp sempat ditutup sementara namun kini sudah dibuka kembali,” ungkap Riza Pratama  .

Aksi teror bersenjata yang dilakukan KKB sejak awal Oktober 2017 lalu menyebabkan 7 orang anggota Brimob luka-luka dan 1 orang diantaranya gugur akibat luka tembak. (Antara).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *