Marsda TNI Yuyu Sutisna Dilantik Menjadi Wakasau

Marsda TNI Yuyu Sutisna Dilantik Menjadi Wakasau

Militer.or.id – Marsda TNI Yuyu Sutisna Dilantik Menjadi Wakasau.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik Marsda TNI Yuyu Sutisna menjadi Wakil Kasau, menggantikan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Jakarta, 6/11/2017.

Jakarta. Militer.or.id – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP melantik dan mengukuhkan Marsekal Muda (Marsda) TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, menjadi Wakil Kasau (Wakasau) menggantikan Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sebuah upacara militer di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 6/11/2017. Hadir pada kesempatan ini, Irjenau, para asisten Kasau, para Pangkotama, Gubernur AAU, Komandan dan pejabat TNI AU lainya.

Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, yang alumnus AAU tahun 1986, sebelumnya adalah Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas), sementara Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang alumnus AAU tahun 1983 selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanatnya mengatakan, harmonisasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas-tugas staf Mabesau yang sudah berjalan dengan positif selama ini, tidak lepas dari peran Wakasau. Menurut Kasau, sosok Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang selalu fokus pada tugas, sangat membantu terwujudnya pembinaan dan pelaksanaan tugas di mabesau.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik Marsda TNI Yuyu Sutisna menjadi Wakil Kasau, menggantikan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Jakarta, 6/11/2017.

“Keberhasilan terwujudnya harmonisasi dan sinkronisasi Mabesau selama ini saya lihat tidak lepas dari peran leadership Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang selalu jeli, peduli dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang dihadapi“ kata Kasau.

Kasau menambahkan, keberadaan Wakasau memiliki arti strategis, dimana berperan dalam mengkoordinasikan, membina badan badan pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan, badan pelaksana pusat dan komado utama serta tugas tugas lainnya. Keberhasilan dalam mengemban tugas-tugas tersebut, berpengaruh secara signifikan, bagi keberhasilan tugas TNI AU secara keseluruhan.

Seusai sertijab Wakasau, juga dilakukan Sertijab Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ny. Hadiyan Sumintaatmadja kepada Ny. Yuyu Sutisna, S.E, M.M, yang disaksikan oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. (Dispen TNI AU).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *