Prajurit Lanud Tarakan Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Prajurit Lanud Tarakan Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Militer.or.id – Prajurit Lanud Tarakan Gagalkan Penyelundupan Narkotika.

Barang Bukti yang ditemukan dan diperiksa petugas

Tarakan. Militer.or.id – Tim Pengamanan Bandara Lanud Tarakan bekerja sama dengan Avsec Bandara Juwata Tarakan kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 332 gram yang yang akan dikirim melalui pesawat udara dari Tarakan Kalimantan Utara dengan tujuan kota Makassar Sulawesi Selatan.

Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Kolonel Pnb Didik Kristyanto dalam wawancaranya di depan awak media mengatakan sangat mengapresiasi kinerja anggota Lanud Tarakan yang diperbantukan di Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara.

Mereka sebagai pengamanan obyek vital mampu menunjukkan kepekaannya sebagai aparat negara. Tidak kali ini saja personel Lanud Tarakan menunjukkan eksistensinya tapi berulangkali hasil kerja gabungan antara personel pengamanan Bandara Juwata Lanud tarakan dan Avsec secara konsisten mampu menggagalkan penyelundupan sabu, baik yang masuk maupun keluar kota Tarakan melalui jalur udara.

Sebagai kota yang dekat dengan perbatasan Indonesia-Malaysia, Tarakan ditengarai menjadi salah satu pintu masuk barang haram terutama jenis sabu yang berasal dari Malaysia ataupun negara lainnya. Danlanud Tarakan juga mengingatkan kepada seluruh personel jajaran Lanud Tarakan agar senantiasa waspada terhadap godaan narkotika karena di Institusi TNI khususnya pelanggaran masalah narkoba menjadi perhatian utama dari pimpinan TNI dengan sangsi ancaman diberhentikan secara tidak hormat dari dinas kemiliteran.

Pada kesempatan yang sama Kasi Intel Lanud Tarakan Kapten Sus Lutfi mengungkapkan kronologi kejadian yang berhasil diungkapnya, tersangka Kh mengeluh sakit kepada petugas Avsec, karena dirinya sudah merasa grogi ketika membawa barang haram tersebut untuk melewati mesin x ray. Tersangka berpura-pura ke kamar mandi, namun Peltu Indra anggota Lanud Tarakan yang diperbantukan di Bandara Juwata Tarakan curiga dengan tingkah tersangka sehingga memutuskan untuk melakukan body search sampai ditemukanlah paket shabu yang disembunyikan di badannya.

Setelah dipastikan positif barang tersebut adalah sabu-sabu maka diadakan penyerahan berita acara dari pihak Bandara Juwata Tarakan kepada Polres Tarakan yang disaksikan oleh Kaintel Lanud Tarakan dan Peltu Indra, demikian menurut Kaintel Lanud Tarakan. (Pentaktarakan).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *