Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Divif 2 Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Lomba Ton Tangkas

Militer.or.id – Divif 2 Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Lomba Ton Tangkas.

Kontingen Divif 2 Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode ll 2017.

Cipatat, Militer.or.id – Keikutsertaan Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad di ajang Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II TA 2017 yang digelar sejak 1 minggu lalu di Cipatat, Jawa Barat ini, rupanya menjadi pembuktian atas kesiapan dan kerja keras satuan ini.

Divisi Infanteri 2 Kostrad yang menurunkan salah satu satuan elitnya, yakni Yonif PR 502 Kostrad mampu mendominasi dan mengungguli para pesaingnya dari 16 kontingen yang mewakili 16 Kotama seluruh Indonesia.

Sejauh ini, dari 5 materi lomba yang dipertandingkan, Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad mampu mendominasi di 3 materi lomba sebagai juara pertama, yakni Renang Militer, Garjas, dan Lintas Medan. Sementara pada materi Navigasi Darat, Satuan ini harus puas di posisi ke 3 dibawah pesaingnya dari kontingen Kodam l/BB dan Kodam XVII yang mampu mencuri poin sebagai juara 1 dan 2.

Kontingen Divif 2 Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode ll 2017.

Dari hasil dominasi diatas, namun kontingen Divisi 2 rupanya harus kecewa dengan perolehan hasil di materi Menembak Pistol yang hanya mampu berada di posisi ke 8, dengan raihan 10 poin.

Hingga berita ini diturunkan, dari data posisi klasemen sementara, Divisi Infanteri 2 Kostrad masih berada di peringkat pertama dengan total poin 100, yang diikuti oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad dengan poin 93. Dan Kodam XIV/HSN yang berada diposisi ketiga dengan 64 poin.

Sementara itu Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Polsan Situmorang menjelaskan bahwa lomba Peleton Tangkas yang diikuti oleh Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad tahun ini adalah tolok ukur dari pembinaan satuan selama ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi prajurit.

Kontingen Divif 2 Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode ll 2017.

“Sebagai wujud keberhasilan dari pembinaan satuan yang telah dilaksanakan, tentunya hasil perolehan kontingen kita sementara ini cukup membanggakan”, kata Kolonel Polsan.

Kolonel Polsan menambahkan bahwa kemenangan yang diraih bukan akhir puncak segalanya, tetapi lebih menjadi sebuah motivasi dan evaluasi bagi satuan. Dia juga berharap pada sisa materi lomba ini, kontingen Divisi 2 Kostrad harus mampu menyapu bersih lomba, sehingga dapat mempertahankan posisinya di peringkat pertama. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *