UEA Upgrade Armada Jet Tempur Mirage 2000

UEA Upgrade Armada Jet Tempur Mirage 2000

Militer.or.id – UEA Upgrade Armada Jet Tempur Mirage 2000.

Mirage 2000 Uni Emirat Arab. (Staff Sgt. Aaron Allmon, USAF/commons.wikipedia.org)

Dubai. Militer.or.id – Dalam ajang Dubai air show pada tanggal 14 November 2017, Dassault mengkonfirmasi bahwa angkatan bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) “telah mengumumkan niat mereka untuk menandatangani kontrak untuk meningkatkan kemampuan armada Mirage 2000-9 mereka”, dirilis Flightglobal.com, 15/11/2017.

Perusahaan menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut, namun mengatakan bahwa pihaknya “menyambut baik keputusan ini, dan berterima kasih kepada otoritas UEA atas kepercayaan mereka”. Ini juga menunjukkan “kualitas keterlibatan pesawat bermesin tunggal itu” dalam operasi koalisi internasional “.

“The Mirage 2000-9 telah membuktikan melalui waktu, adalah salah satu pesawat terbaik yang ada di medan operasional,” kementerian pertahanan UEA mengatakan kepada FlightGlobal. “Upgrade tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan persyaratan misi, yang telah berubah berdasarkan pada apa yang terjadi di daerah [Timur Tengah]. Pesawat membutuhkan teknologi baru untuk bisa mengoperasikan pesawat terbang. ”

Pemasok Avionik yakni Thales, akan mendapatkan keuntungan dari kontrak prospektif, untuk memasok peralatan termasuk radar Mirage 2000-9, komputer misi, sistem peperangan elektronik, display kokpit dan helmet-mounted cueing technology.

“Angkatan Bersenjata UEA telah mengumumkan niat mereka untuk menandatangani kontrak dengan Dassault dan Thales untuk meningkatkan kemampuan pesawat Mirage 2000-9,” kata Mayor Jenderal Ishaq Saleh Al-Balushi, kepala Direktorat Eksekutif Industri dan Pengembangan Kemampuan Pertahanan di Kementerian Pertahanan UEA dan wakil ketua panitia penyelenggara Idex 2017.

Dia mengatakan bahwa modernisasi ini bertujuan untuk mendukung pengembangan komprehensif angkatan bersenjata negara tersebut dan sesuai dengan persyaratan mereka. Tanpa mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut, dia mengatakan bahwa kesepakatan Mirage ditujukan untuk upgrade peralatan dan pesawat terbang untuk 10 tahun ke depan.

Pengamat penerbangan mengatakan angkatan udara UEA memiliki armada aktif 55 pesawat tempur Mirage 2000-9, termasuk 14 pesawat latih , ditambah 10 Mirage 2000s generasi sebelumnya. Asetnya berusia antara 13 dan 28 tahun.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *