Koramil 1608-07/Monta Bersama Masyarakat Membuat Parit dan Jalan

Koramil 1608-07/Monta Bersama Masyarakat Membuat Parit dan Jalan

Militer.or.id – Koramil 1608-07/Monta Bersama Masyarakat Membuat Parit dan Jalan.

Koramil 1608-07/Monta, Kodam  Udayana, bersama masyarakat setempat untuk mengantisipasi terjadinya banjir, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit dan pembukaan jalan di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima.

Bima. Militer.or.id – Datangnya musim penghujan di beberapa wilayah di Indonesia memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama sewaktu setelah mengalami musim kemarau yang panjang. Namun di Kab. Bima terkadang musim penghujan menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir, pada hari Selasa 14 November 2017 anggota Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit dan pembukaan jalan di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan pembuatan parit dan pembukaan jalan baru sepanjang kurang lebih 150 meter ini dipimpin langsung oleh Wadanramil 1608-07/Monta Kapten Inf Iswan dan dilaksanakan dengan cara bergotong royong. Dengan demikian diharapkan sewaktu turun hujan dengan itensitas tinggi, air hujan tersebut akan mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan banjir.

Koramil 1608-07/Monta, Kodam Udayana, bersama masyarakat setempat untuk mengantisipasi terjadinya banjir, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit dan pembukaan jalan di Dusun Cempaka RT 09 RW 05 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima

Pembangunan jalan desa juga sangat bermanfaat bagi warga desa, selain mempermudah transportasi diharapkan jalan baru tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sebab masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai jalur ekonomi dan perdagangan baik dari desa itu sendiri maupun dari luar desa disekitarnya.

Ketua RT 09 Hasanudin sangat berterimakasih kepada Wadanramil dan seluruh anggota Koramil 1608-07/Monta yang telah turun dan membantu pembuatan parit dan pembukaan jalan baru ini.

“Tanpa bantuan dari bapak-bapak Tentara mungkin kegiatan ini tidak akan selesai dengan cepat. Saya dan warga berharap kedepan semoga bapak-bapak TNI dapat terus hadir membantu kami warga masyarakat terutama dalam hal membangun wilayah atau desa kami ini. (tniad.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *