Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Lantamal Pontianak Akan Memiliki Batalyon Marinir

Militer.or.id – Lantamal Pontianak Akan Memiliki Batalyon Marinir.

dok. Pasukan Marinir TNI AL

Pontianak, Militer.or.id – Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) XII Pontianak, Kalimantan Barat, dalam waktu dekat akan memiliki Batalyon Korps Marinir.

“Insyaa Allah peresemian Batalyon Korps Marinir dilakukan pada minggu ketiga bulan ini,” ujar Kadispen Lantamal XII Pontianak, Mayor Laut (E) Irawan Tri Budiono di Pontianak, Senin, 20/11/2017.

Dia menjelaskan, sebagai persiapan peresmian Batalyon Marinir tersebut, Minggu, 19/11/2017 pihaknya sudah kedatangan puluhan unit kendaraan tempur milik Korps Marinir tersebut.

“Kehadirian Ranpur (kendaraan tempur) canggih milik pasukan Marinir itu dalam rangka rencana peresmian Batalyon Korps Marinir Pertahanan Pangkalan di Jajaran Lantamal XII Pontianak.

Selain kendaraan tempur tersebut, juga didukung personel Yonmarhanlan XII yang sengaja didatangkan dari Pusat Komando TNI-AL di Jakarta, katanya.

“Mereka akan diikutsertakan dalam rangkaian kirab dan pameran personel dan Ranpur milik TNI-AL khususnya milik Korp Marinir di Mako Lantamal XII baru di Desa Wajok, Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Mayor Irawan menambahkan kedatangan 65 personel Marinir yang dipimpin oleh Mayor (Mar) Bambang Pramuainto itu terdiri dari personel Kolat, Pamlat, Menart Yon Roket, Menkev Yon Kapa, Yon Tank, Yon Kes, Yon Kom, Yon Bekpal, Yon Taifib dan Brigif 2.

Sedangkan Ranpur yang tiba di Pontianak, di antaranya MLRS, Hino Amo, Aligator, BTR 4, Ganila, Ranbox, Truck LC, Truck SC, Sea Rider, Alat penjernih, Genset dan ambulance, kata Mayor Irawan. (Antara).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *