Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Mayor Tek Nur Haryanto Jabat Komandan Skatek 043

Militer.or.id – Mayor Tek Nur Haryanto Jabat Komandan Skatek 043.

Jabatan Komandan Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Tek Taufiq Yulianto,S.T. kepada Mayor Tek Nur Haryanto di depan Hanggar III Skatek 043, Yogyakarta, 21/11/2017.

Yogyakarta. Militer.or.id – Jabatan Komandan Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Tek Taufiq Yulianto ,S.T. kepada Mayor Tek Nur Haryanto. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan secara militer dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM bertempat di depan Hanggar III Skatek 043, Yogyakarta, Selasa, 21/11/2017).

Pejabat lama Letkol Tek Taufiq Yulianto ,S.T. selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Kasiadapeslatheli, Subdisadaaero Disadaau Jakarta, sementara pejabat baru Mayor Tek Nur Haryanto. yang merupakan alumni AAU Tahun 1999 sebelumnya menjabat sebagai Pamen Disdikau Mabesau.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, mengatakan bahwa sebagai pusat pendidikan penerbang TNI AU, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan, hal ini sebagai akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,. Sukses yang diraih Lanud Adisutjipto dalam menyiapkan calon-calon penerbang handal, tidak lepas dari keberadaan Skadron Teknik 043.

Menurutnya Skatek 043 merupakan satuan pelaksana Lanud Adisutjipto, yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan alutsista beserta komponen-komponennya, guna mendukung kelancaran pendidikan Sekbang dan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) maupun Sekolah Navigator (Seknav), papar Danlanud.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM bersama Pejabat Lama dan Pejabat Baru saat salam komando usai Sertijab Danskatek 043 di Lapangan Jupiter, Yogyakarta, 21/11/2017.

Komandan Lanud juga mengapresiasi keberadaan Skadron Teknik 043, bahwa dengan segala kemampuan yang dimiliki telah terbukti ikut serta memberikan andil dalam mencetak perwira penerbang handal yaitu dengan menyiapkan pesawat terbang guna mendukung kelancaran proses pendidikan

Usai pelaksanakaan Sertijab Komandan Skatek 043 juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serahterima jabatan Kepala Sekolah SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto. SMK Penerbangan tersebut merupakan salah satu Sekolah di bawah Yasarini Lanud Adisutjipto yang berkembang sangat pesat dan sarat dengan prestasi.

Acara yang diakhiri dengan Kenal pamit dari pejabat lama kepada pejabat baru tersebut, dihadiri oleh Para Kepala Dinas di jajaran Lanud Adisutjipto, para Komandan Satuan, pejabat RSPAU dr. Hardjolukito, Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, dan sejumlah purnawirawan TNI AU, serta tamu undangan. (Pen Lanud Adisutjipto).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *