Mayor Tek Nur Haryanto Jabat Komandan Skatek 043

Militer.or.id – Mayor Tek Nur Haryanto Jabat Komandan Skatek 043.

Jabatan Komandan Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Tek Taufiq Yulianto,S.T. kepada Mayor Tek Nur Haryanto di depan Hanggar III Skatek 043, Yogyakarta, 21/11/2017.

Yogyakarta. Militer.or.id – Jabatan Komandan Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Tek Taufiq Yulianto ,S.T. kepada Mayor Tek Nur Haryanto. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan secara militer dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM bertempat di depan Hanggar III Skatek 043, Yogyakarta, Selasa, 21/11/2017).

HARUS BACA :  Yonif PR 501 Kostrad Bangun Pembangkit Listrik Kampung Kriko

Pejabat lama Letkol Tek Taufiq Yulianto ,S.T. selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Kasiadapeslatheli, Subdisadaaero Disadaau Jakarta, sementara pejabat baru Mayor Tek Nur Haryanto. yang merupakan alumni AAU Tahun 1999 sebelumnya menjabat sebagai Pamen Disdikau Mabesau.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, mengatakan bahwa sebagai pusat pendidikan penerbang TNI AU, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan, hal ini sebagai akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,. Sukses yang diraih Lanud Adisutjipto dalam menyiapkan calon-calon penerbang handal, tidak lepas dari keberadaan Skadron Teknik 043.

HARUS BACA :  73 Tahun Artileri Medan TNI AD Membentuk Prajurit Profesional
HARUS BACA :  Kremlin Setuju BMPT Terminator Memasuki Layanan

Menurutnya Skatek 043 merupakan satuan pelaksana Lanud Adisutjipto, yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan alutsista beserta komponen-komponennya, guna mendukung kelancaran pendidikan Sekbang dan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) maupun Sekolah Navigator (Seknav), papar Danlanud.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM bersama Pejabat Lama dan Pejabat Baru saat salam komando usai Sertijab Danskatek 043 di Lapangan Jupiter, Yogyakarta, 21/11/2017.

Komandan Lanud juga mengapresiasi keberadaan Skadron Teknik 043, bahwa dengan segala kemampuan yang dimiliki telah terbukti ikut serta memberikan andil dalam mencetak perwira penerbang handal yaitu dengan menyiapkan pesawat terbang guna mendukung kelancaran proses pendidikan

HARUS BACA :  Akhirnya, Aerostar TNI-AU Tampil di Muka Publik

Usai pelaksanakaan Sertijab Komandan Skatek 043 juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serahterima jabatan Kepala Sekolah SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto. SMK Penerbangan tersebut merupakan salah satu Sekolah di bawah Yasarini Lanud Adisutjipto yang berkembang sangat pesat dan sarat dengan prestasi.

Acara yang diakhiri dengan Kenal pamit dari pejabat lama kepada pejabat baru tersebut, dihadiri oleh Para Kepala Dinas di jajaran Lanud Adisutjipto, para Komandan Satuan, pejabat RSPAU dr. Hardjolukito, Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, dan sejumlah purnawirawan TNI AU, serta tamu undangan. (Pen Lanud Adisutjipto).

HARUS BACA :  3 Skadron Udara Latihan Bersama di Lanud Rsn

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Alutsista Rosoboronexport di Bahrain International Air Show

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here