India Sukses Tembakkan Rudal BrahMos dari Su-30MKI

India Sukses Tembakkan Rudal BrahMos dari Su-30MKI

Militer.or.id – India Sukses Tembakkan Rudal BrahMos dari Su-30MKI.

Militer.or.id – Rudal jelajah supersonik BrahMos yang mematikan hari ini menjadi deep surgical-strike missile setelah pertama kali diuji dari jet tempur Sukhoi-30MKI.

“Perkawinan” antara jet tempur – yang memiliki daya jelajah 3,200 km – dan Brahmos, diharapkan menjadi “kombinasi mematikan”, kata sumber pertahanan, dikutip Timesofindia, 22/11/2017. Senjata kelas dunia dengan multi platform, multi misi kini mampu diluncurkan dari darat, laut dan udara. Bagi India, itu melengkapi rudal jelajah rudal taktisnya.

Perdana Menteri India, Shri Narendra Modi, mengungkapkan kegembiraannya atas uji coba perdana yang berhasil dilakukan terhadap rudal BrahMos ALCM (Air Launched Cruise Missile) yang diluncurkan dari pesawat tempur Su-30MKI.

Perdana Menteri juga mengucapkan selamat kepada semua orang yang terkait dengan prestasi luar biasa ini.

“Senang uji coba perdana penembakan Brahmos ALCM dari Su-30MKI. Selamat kepada semua yang terkait dengan prestasi luar biasa ini “, kata Perdana Menteri, dirilis Kantor Perdana Menteri India, pib.nic.in, 22/11/2017.

Pada tanggal 3 Mei 2017 lalu, India juga telah mengujicoba rudal jelajah Brahmos Block- III versi darat ke darat yang diluncurkan dari mobile autonomous launcher (MAL) di Kepulauan Andaman & Nicobar, yang meluncur dengan kecepatan supersonik menghantam target darat.

Pada bulan Agustus 2016, Angkatan Laut India telah lebih dahulu enembakkan rudal jelajah BrahMos versi jangkauan diperpanjang dari frigat INS Teg, kapal perang kelas Talwar.

Setelah India menjadi anggota Missile Technology Control Regime (MTCR) pada tahun 2016, India dan Rusia sekarang berencana untuk bersama-sama mengembangkan rudal Brahmos generasi baru dengan jarak tempuh 600 km dengan kemampuan untuk menghantam sasaran yang terlindungi dengan tepat.

Su-30MKI India dengan rudal BrahMos (brahmos.com)

Perkembangan rudal Brahmos :

  • Rudal Brahmos dikembangkan oleh perusahaan patungan antara Mashinostroyenia Rusia dan Defence Research and Development Organisation (DRDO), India (DRDO).
  • Rudal jelajah Brahmos didasarkan pada rudal jelajah Rusia P-800 Oniks dan teknologi rudal jelajah Rusia lainnya.
  • Rudal tersebut melaju dengan kecepatan Mach 2,8 sampai 3,0. Ini adalah rudal jelajah anti-kapal tercepat di dunia yang beroperasi.
  • BrahMos-A adalah varian rudal yang diluncurkan dari pesawat yang mempersenjatai Su-30MKI angkatan udara sebagai standoff weapon. BrahMos-II adalah rudal jelajah hipersonik. Seperti halnya BrahMos, kisaran BrahMos II juga dibatasi pada 290 km untuk memenuhi MTCR.
  • Versi serangan darat BrahMos telah dioperasionalkan di Angkatan Darat India sejak 2007.
administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *