Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kasau : Temuan Wasrik Hendaknya Ditindaklanjuti

Militer.or.id – Kasau : Temuan Wasrik Hendaknya Ditindaklanjuti.

Wakasau Marsda TNI Yuyu Sutisna menerima hasil pelaksanaan Pengawasan, Pemeriksaan dan Kelengkapan oleh Itjenau terhadap satuan-satuan di jajaran Mabesau dan Balakpus tahun 2017, di Mabesau,, Jakarta, 24/11/2017.

Jakarta. Militer.or.id – Berbagai penyimpangan dan tindakan tidak sesuai prosedur yang ditemukan Tim Wasrik, hendaknya menjadi suatu masukan yang harus ditindaklanjuti, agar tidak terulang lagi pada masa mendatang. Jadikan temuan sebagai pemacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang disampaikan Wakasau Marsda TNI Yuyu Sutisna pada Taklimat Akhir, pelaksanaan Pengawasan, Pemeriksaan dan Kelengkapan oleh Itjenau terhadap satuan-satuan di jajaran Mabesau dan Balakpus tahun 2017, di Mabesau Cilangkap, Jakarta, Jumat, 24/11/2017.

Dikatakan, salah satu tugas Itjenau sebagai pembantu Kepala Staf Angkatan Udara, dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan. Disamping itu, pengawasan dan pemeriksaan juga sebagai fungsi manajemen, untuk mengontrol dan melihat sejauh mana pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan selama ini, sehingga dapat diketahui permasalahan yang timbul terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, untuk selanjutnya memberikan saran penyempurnaan atau koreksi sesuai batas-batas kewenangan yang ada.

“Sekecil apapun temuan tim Wasrik, pasti berguna untuk menghindarkan terjadinya penyimpangan lebih besar, sekaligus dapat dijadikan bahan evatuasi guna optimalisasi kinerja masa selanlutnya”.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, seluruh satker jajaran Mabesau dan Balakpus akan memperoleh manfaat dengan mengetahui kekurangan masing-masing dalam menjalankan roda organisasi, terutama berkaitan dengan ketaatan dan ketertiban, terhadap segala ketentuan yang menjadi pagar pelindung dari penyimpangan, jelas Kasau.

Tim Wasrik ltjenau telah melaksanakan fungsi dan tugasnya di lingkungan Mabes TNI Angkatan Udara dan Badan Pelaksana Pusat, mulai tanggal 28 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 10 November 2017. Adapun obyek Wasrik meliputi bidang operasi dan latihan, bidang khusus, personel, logistik dan keuangan. (Dispenau).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *