Peresmian Hyperbaric Centre Rumkital dr.Midiyato Suratani

Peresmian Hyperbaric Centre Rumkital dr.Midiyato Suratani

Militer.or.id – Peresmian Hyperbaric Centre Rumkital dr.Midiyato Suratani.

Tanjung Pinang, Militer.or.id – Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI drg. R.A Nora Lelyana, M.H.Kes., meresmikan Hyperbaric Centre Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjung Pinang sekaligus menyematkan Brevet Kehormatan Kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik kepada tujuh pejabat baik dari pemerintahan dan Perwira Tinggi TNI, pada Jumat 24 November 2017 di Gedung Chamber Rumkital dr. Midiyato Suratani, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Para pejabat yang memperoleh Brevet Kehormatan Kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik yakni :

  1. Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos.,M.Si.
  2. Sekda Provinsi Kepri, Dr.H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si.
  3. Walikota TPI H.Lis Darmansyah, S.H.
  4. Dirjenkuathan Mayjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc.
  5. Karopeg Setjen Kemhan Laksma TNI Umar Arief, S.E.
  6. Kapusku Kemhan Marsma TNI Danang Hadi Wibowo, S.E., M.M.
  7. Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, S.Sos.

Pada kesempatan ini seluruh pejabat yang memperoleh penyematan brevet tersebut mengikuti Tes Toleransi Oksigen dalam terapi oksigen hiperbarik di Hyperbaric Centre yang telah diresmikan.

Tes Toleransi Oksigen (TTO) merupakan sebuah uji yang dapat menilai apakah seseorang mampu bertahan terhadap oksigen yang tekanan dan kadarnya lebih dari udara biasa, nama alat yang digunakan yaitu Hyperbaric Chamber (Hipertech) System Type 8+2. Tes Toleransi Oksigen tersebut biasa digunakan untuk persiapan uji berkala para penyelam.

Dalam kegiatan tersebut, Kadiskesal menyampaikan bahwa acara peresmian yang diselenggarakan secara sederhana ini merupakan simbolis formal penggunaan sarana dan upaya peningkatan fasilitas kesehatan di Rumkital dr. Midiyato sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya fasilitas kesehatan chamber tersebut sesuai waktu yang telah direncanakan.

“Saya turut berbangga hati, sebab TNI AL memiliki Rumkital dr. Midiyato yang mampu menjadi rumah sakit paripurna yang bisa memfasilitasi pelayanan yang dibutuhkan masyarakat untuk mendukung kesehatan dan juga prajurit beserta keluarganya, “kata Kadiskesal.

Turut hadir dalam acara ini yakni :

  1.  Kadislaikmatal Laksma TNI Sudarmoko, S.E., M.M.
  2. Danlantamal IV Laksma TNI Ribut Eko Suyatno, S.E., M.M.
  3. Karumkital dr.Midiyato.
  4. Kadepkesla serta Pejabat terkait lainnya.

(Dispenal)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *