Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

26 Prajurit Marinir Gabung Kontingen Garuda Unifil XXIII L

Militer.or.id – 26 Prajurit Marinir Gabung Kontingen Garuda Unifil XXIII L.

Danmenkav-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono berpesan, kpd 26 prajurit Marinir yang tergabung dalam Unifil XXIII L, ” Kalian adalah Duta Negara, Pegang Teguh Sikap Prajurit dan Sikap Marinir”.

Surabaya, Jakaryagreater.com – “You Are Ambassador, Kalian adalah Duta Negara, pegang teguh sikap prajurit Koprs Marinir” demikian pesan yang disampaikan oleh Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono dalam arahannya kepada 26 prajurit Menkav-1 Mar yang tergabung dalam pasukan Kontingen Garuda Unifil XXIII L yang akan berangkat pada 29 November 2017 ke Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut Danmenkav-1 Mar juga menyampaikan bahwa tugas ini adalah kepercayaan dari satuan atas kepada prajurit , oleh sebab itu beri dan laksanakan kepercayaan tersebut dengan segala kemampuan yang ada, beri seribu persen hal yang terbaik karena dipenugasan kalian membawa nama Bangsa dan Negara Indonesia selain itu kalian akan bergabung dengan seluruh angkatan bersenjata dari berbagai Negara .

Lebih lanjut dalam arahannya, menyampaikan untuk selalu jaga altitude sebagai prajurit Kavaleri karena kendaraan tempur BTR 80 A merupakan kendaran tempur Koprs Marinir, meski kini telah menjadi bagian dari Unifil, rawat dan jaga selalu kendaraan tempur tersebut agar senantiasa siap tempur di daerah penugasan khususnya Lebanon.

“Selamat bertugas dan saya berpesan jaga kesehatan, jalin silaturahmi dan kekompakan dengan satuan kawan dan satuan dari angkatan bersenjata Negara Negara lain, timba ilmu dan berbagilah pengalaman dengan mereka agar mereka bisa turut bangga dapat bekerja sama dengan kalian disana”, jelas Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono. (marinir.tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *