Pangdam Pattimura Pimpin Pelepasan Satgas Konga XXIII-L

Pangdam Pattimura Pimpin Pelepasan Satgas Konga XXIII-L

Militer.or.id – Pangdam Pattimura Pimpin Pelepasan Satgas Konga XXIII-L.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengucapakan selamat bertugas kepada Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik – baiknya serta tanggungjawab.

Ambon, Militer.or.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin acara pelepasan 40 personil Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan Tugas Operasi Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL Lebanon tahun 2017 pada Sabtu 2 Desember 2017 bertempat di Lapangan Parkir Bandara International Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengucapakan selamat bertugas kepada Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik – baiknya.

Acara pelepasan 40 personil Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan Tugas Operasi Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL Lebanon tahun 2017 yang merupakan tugas operasi pemeliharaan Perdamain dunia (OPPD), juga dihadiri oleh :

  1. Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono.
  2. Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P..
  3. Danrem 151/ Binaiya Koloel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru.
  4. Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi, S.E.,.
  5. Para Asisten, Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Pattimura.
  6. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura serta pengurus.

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapakan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam pasukan Garuda sebagai misi Peace Keeping Operation, semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik – baiknya serta dengan penuh rasa tanggungjawab.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengucapakan selamat bertugas kepada Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik – baiknya.

“Kalian adalah prajurit – prajurit terbaik Kodam XVI/Pattimura yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegas Pangadam Mayjen TNI Suko Pranoto .

“Satgas garuda selalu menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas PBB. Untuk itu, selalu persiapkan segala sesuatunya dengan baik melalui latihan yang terukur serta jangan ragu – ragu dalam bertindak dalam setiap pelaksanaan tugas”, Kata Mayjen TNI Suko Pranoto .

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Laksanakan Pembinaan Teretorial dalam pelaksanaan tugas ini serta perhatikan faktor keamanan dan usahakan untuk saling melindungi sesama rekan. “ Yakinlah bahwa keluarga yang ditinggalkan akan selalu baik – baik disini”, ujar Pangdam Pattimura.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengucapakan selamat bertugas kepada Satgas TNI konga UNIFIL dan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL semoga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik – baiknya serta penuh tanggungjawab.

Acara ini sangat mengesankan, Pangdam memberikan pengalungan kain tenun kepada para satgas didampingi istri dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam Mayjen TNI Suko Pranoto dan para pejabat Kodam lainnya, ini merupakan kebanggaan bagi keluarga karena tugas ini adalah tugas mulia yang dijalankan prajurit dalam mengemban tugas bangsa dan Negara dalam Misi PBB.  (Pendam Pattimura).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *