Warga Padati Indonesia Jaya 2017 di Lanud Rsn

Warga Padati Indonesia Jaya 2017 di Lanud Rsn

Militer.or.id – Warga Padati Indonesia Jaya 2017 di Lanud Rsn.

Ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya memadati gelaran Indonesia Jaya 2017 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin

Pekanbaru, Militer.or.id – Ribuan warga Pekanbaru, Riau dan sekitarnya memadati gelaran Indonesia Jaya 2017 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, pada Minggu 3 Desember 2017. Sejak pagi, masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, sudah berduyun-duyun datang ke Shelter Charlie Lanud Rsn, tempat berlangsungnya acara Indonesia Jaya 2017.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa kegiatan Indonesia Jaya ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-61 PIA Ardhya Garini,

“Selain itu, dengan adanya acara ini, juga merupakan pertanggung jawaban TNI AU kepada masyarakat, inilah kesempatan kita menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Alutsista yang ada di Lanud Rsn merupakan hasil dari pajak yang dibayarkan oleh rakyat”, jelas Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A..

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan, melalui kegiatan ini masyarakat akan dapat lebih mengenal TNI AU, kemudian juga menarik minat putra daerah, sehingga kedepannya akan semakin banyak yang berminat untuk masuk dan bergabung dengan TNI AU.

Sementara itu Danlanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Gubernur Riau serta masyarakat Riau. “Ini semua menegaskan kembali betapa hubungan yang sudah terjalin selama ini antara TNI AU dengan provinsi Riau sangat luar biasa”, ujar Marsma TNI Novyan Samyoga .

Dalam gelaran Indonesia Jaya 2017 ini, masyarakat dapat melihat berbagai hal :

  1. Static show dari pesawat tempur Hawk 100/200, F-16.
  2. Helikopter Puma.
  3. Pesawat JAT dan juga persenjataan Paskhasau.
  4. Atraksi terjun payung.
  5. Olahraga paramotor.
  6. Aeromodelling.
  7. Demo prajurit Paskhasau berupa tembak jarak dekat.
  8. Combat SAR.

Setelah itu, ada yang membuat seluruh warga yang hadir terpukau dan berdecak kagum, yaitu atraksi udara :

  1. Pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12.
  2. Pesawat F-16 Skadron Udara 16.
  3. Manuver Jupiter Aerobatic Team (JAT),

(Dispen AU)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *