Piala Bergilir Kasad “Adi Manunggal Utama” Tiba di Aceh

Militer.or.id – Piala Bergilir Kasad “Adi Manunggal Utama” Tiba di Aceh.

Piala Bergilir Kepala Staf Angkatan Darat dengan sebutan Adi Manunggal Utama, yang diraih Kodim 0104/Aceh Timur pada Lomba Pembinaan Teritorial  Tingkat Utama Nasional tiba pada Senin 4 Desember 2017 di Aceh.

Aceh Tamiang, Militer.or.id – Piala Bergilir Kepala Staf Angkatan Darat yang diraih Kodim 0104/Aceh Timur pada Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama Nasional tiba pada Senin 4 Desember 2017 di Aceh.

HARUS BACA :  TNI Telah Kembangkan Sistem “Network Centric Warfare”

Piala yang dikenal dengan sebutan Adi Manunggal Utama tersebut rencananya akan diarak menuju Makodim 0104/Aceh Timur yang terletak di Jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa bersama Komunitas Motor dan Mobil se-Aceh Tamiang dan se-Kota Langsa.

Untuk diketahui, Kodim 0104/Atim memperoleh predikat juara Adi Manunggal Utama setelah berhasil menyisihkan 301 Kodim se-Indonesia dan dinobatkan sebagai juara umum pada Apel Danrem Dandim terpusat tahun 2017 yang diselenggarakan di Secapa AD beberapa waktu lalu.

Piala Bergilir Kepala Staf Angkatan Darat dengan sebutan Adi Manunggal Utama, yang diraih Kodim 0104/Aceh Timur pada Lomba Pembinaan Teritorial Tingkat Utama Nasional tiba pada Senin 4 Desember 2017 di Aceh.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar mengatakan, gelar juara umum Lomba Binter yang diraih Kodim 0104/Atim adalah hasil dari sinergitas yang baik antara TNI-Polri dan Forkopimda di 3 kabupaten/kota wilayah binaannya serta tak luput dari sokongan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, “ungkap  Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

HARUS BACA :  Penerbad Bantu Dorongan Logistik Udara Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad
HARUS BACA :  Investigasi Penyebab Tenggelamnya Fregat Ingstad

Sementara Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang H. M. Ilyas Mustawa mengungkapkan, keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan doa seluruh warga Kodim 0104/Atim di tiga wilayah binaannya. “Dengan Piala Bergilir ini, kita tunjukkan bahwa Aceh yang dulunya adalah salah satu daerah bekas konflik adalah daerah yang aman dan kondusif,” kata Ketua MPU Kabupaten Aceh TamiangH. M. Ilyas Mustawa .

HARUS BACA :  Airbus Tawarkan Typhoon Gantikan Tornado Jerman

Turut hadir dalam kegiatan ini :

  1. Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Iqbal Lubis.
  2. Kapolres Atam AKBP Zulhir Destrian, SIK.
  3. Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakarsa, SIK.
  4. Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid.
  5. Sekda Kabupaten Atam.
  6. Ir. Razuardi.
  7. Kepala Kejaksaan Negeri Atam, Erwin.
HARUS BACA :  Komandan PMPP TNI Kunjungi Satgas TNI Konga XXXV-C/Unamid

(tniad.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here