Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Ngopi Bareng Panglima TNI di Udara

Militer.or.id – Ngopi Bareng Panglima TNI di Udara.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanyo S.IP dan para pemimpin redaksi serta awak media, sedang menikmati kopi di dalam pesawat.C-130 Hercules A-1341.

Yogyakarta, Militer.or.id – Minum kopi di pagi hari tentu menjadi hal yang biasa. Tetapi kalau minum kopi pada ketinggian 15.000 feet di dalam pesawat C-130 Hercules tentunya bukan biasa lagi, apalagi ngopinya bersama Panglima TNI, tentu menjadi istimewa.

Peristiwa langka tersebut dialami oleh para Pemred media dan awak media cetak/online dan elektronik dalam penerbangan pada Minggu 10 Desember 2017 dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Lanud Adi Sutjiipto Yogyakarta.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanyo S.IP., bersama TNI AU dan para awak Media, minum kopi bareng di udara dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules, Boeing 737 dan Fokker 28. Kopi yang disajikan pun istimewa, karena produk dan olahan TNI AU berlabel Baringga  (Baret Jingga) dengan Barista yang sudah terlatih dari Wanita TNI AU (Wara).

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi Panglima TNI kepada para pemimpin redaksi dan seluruh awak media, yang telah memberikan informasi positif tentang TNI kepada masyarakat Indonesia.

Selain ngopi bareng di udara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanyo S.IP mengajak para pemimpin redaksi dan awak media untuk ziarah ke makam Panglima Besar Jendral Sudirman, Komodor Muda Udara Abdul Rachman Saleh dan Komodor Muda Udara Adi Sutjipto.

Panglima TNI juga mengajak para penikmat kopi untuk melakukan kunjungan ke Museum Pusat Dirgantara Mandala yang memiliki koleksi pesawat terbanyak dan terlengkap di Asia Tenggara. Kegiatan Ngopi Bareng di Udara ini juga diikuti para pejabat TNI dan TNI AU serta para pemimpin redaksi dan awak media hingga mencapai 120 orang.  (tni-au.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *