Serangan Pesawat Koalisi Saudi Tewaskan Puluhan Orang di Sanaa

Militer.or.id – Serangan Pesawat Koalisi Saudi Tewaskan Puluhan Orang di Sanaa.

dok. Pesawat Eurofighter Typhoon Arab Saudi (RSAF-Saudi)

Dubai, Militer.or.id – Pesawat pasukan militer pimpinan Saudi menyerang sebuah pos polisi militer di Sanaa, Yaman, yang dikuasai Houthi, pada Rabu, 13/12/2017 menewaskan sedikit-dikitnya 39 orang dan melukai 90 lagi, termasuk beberapa tahanan, kata petugas dan saksi mata.

HARUS BACA :  Perolehan Medali Koarmatim di Kasal Cup 2017

Peristiwa ini merupakan bagian dari serangan udara yang dilancarkan oleh sekutu militer dukungan Barat itu terhadap gerakan Houthi dukungan Iran, yang semakin gencar dilakukan sejak Houthi melancarkan pemberontakan pada pekan lalu.

Seorang petugas di pos tersebut mengatakan bahwa pesawat pasukan sekutu melancarkan tujuh serangan terhadap pos tersebut, yang terletak di bagian timur Sanaa, tempat sekitar 180 narapidana ditahan.

HARUS BACA :  CARM Indonesia Singapore HLC Perkokoh Hubungan Kedua Angkatan Bersenjata

Petugas tersebut mengatakan bahwa regu penyelamat telah mengevakuasi 35 jenazah dari reruntuhan, sedangkan sisanya belum diketahui jumlahnya.

HARUS BACA :  Destroyer Kedua Hobart Class Diserahkan, Yang Ketiga Menyusul

Serangan ini merupakan yang terkini dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan pasukan gabungan di Sanaa dan di bagian lain negara tersebut. Serangan mereka terkadang menyebabkan jatuhnya korban di kalangan warga.

Seorang juru bicara pasukan militer gabungan pimpinan Saudi tidak dapat dihubungi dengan segera untuk diminta menanggapi laporan tersebut. Sekutu miiter itu menyangkal bahwa serangannya menyasar warga.

HARUS BACA :  TNI-AD Awasi Warga Negara Asing di Papua Barat

Amerika Serikat dan Inggris memberikan dukungan politik juga senjata dan dukungan kebutuhan dasar bagi pasukan pimpinan Saudi, yang telah bertempur sejak 2015, untuk mengembalikan kekuasaan presiden Yaman yang diakui secara internasional, Abd-Rabbu Mansour Hadi. (Antara/Reuters).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Zona Larangan Latihan Militer Diberlakukan Dekat Perbatasan Korea – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pushidrosal Akan Survei dan Petakan Danau Toba