Serangan Pesawat Koalisi Saudi Tewaskan Puluhan Orang di Sanaa

Serangan Pesawat Koalisi Saudi Tewaskan Puluhan Orang di Sanaa

Militer.or.id – Serangan Pesawat Koalisi Saudi Tewaskan Puluhan Orang di Sanaa.

dok. Pesawat Eurofighter Typhoon Arab Saudi (RSAF-Saudi)

Dubai, Militer.or.id – Pesawat pasukan militer pimpinan Saudi menyerang sebuah pos polisi militer di Sanaa, Yaman, yang dikuasai Houthi, pada Rabu, 13/12/2017 menewaskan sedikit-dikitnya 39 orang dan melukai 90 lagi, termasuk beberapa tahanan, kata petugas dan saksi mata.

Peristiwa ini merupakan bagian dari serangan udara yang dilancarkan oleh sekutu militer dukungan Barat itu terhadap gerakan Houthi dukungan Iran, yang semakin gencar dilakukan sejak Houthi melancarkan pemberontakan pada pekan lalu.

Seorang petugas di pos tersebut mengatakan bahwa pesawat pasukan sekutu melancarkan tujuh serangan terhadap pos tersebut, yang terletak di bagian timur Sanaa, tempat sekitar 180 narapidana ditahan.

Petugas tersebut mengatakan bahwa regu penyelamat telah mengevakuasi 35 jenazah dari reruntuhan, sedangkan sisanya belum diketahui jumlahnya.

Serangan ini merupakan yang terkini dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan pasukan gabungan di Sanaa dan di bagian lain negara tersebut. Serangan mereka terkadang menyebabkan jatuhnya korban di kalangan warga.

Seorang juru bicara pasukan militer gabungan pimpinan Saudi tidak dapat dihubungi dengan segera untuk diminta menanggapi laporan tersebut. Sekutu miiter itu menyangkal bahwa serangannya menyasar warga.

Amerika Serikat dan Inggris memberikan dukungan politik juga senjata dan dukungan kebutuhan dasar bagi pasukan pimpinan Saudi, yang telah bertempur sejak 2015, untuk mengembalikan kekuasaan presiden Yaman yang diakui secara internasional, Abd-Rabbu Mansour Hadi. (Antara/Reuters).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *