Wantimpres Kunjungi Lanud Soewondo – Militer.or.id

Wantimpres Kunjungi Lanud Soewondo – Militer.or.id

Militer.or.id – Wantimpres Kunjungi Lanud Soewondo – Militer.or.id.

Medan, Militer.or.id – Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden RI Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo beserta rombongan bertempat di ruang Suryadarma mako Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara. Rabu (13/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Lanud Soewondo kepada rombongan Watimpres RI. Danlanud juga mengatakan bahwa, dewasa ini lingkungan strategis telah berkembang dengan cepat dan sulit di prediksi. Hal tersebut dikarenakan dampak dari perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi.

Secara geografis keberadaan Lanud Soewondo mempunyai nilai penting dan strategis, baik dalam pembangunan wilayah maupun dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan negara. Jarak antara Lanud Soewondo dengan selat malaka juga sangat dekat serta banyak obyek vital nasional yang membutuhkan kesiapan operasional kekuatan udara yang penyelenggarannya menggunakan pangkalan udara Soewondo.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan tentang tugas pokok Pangkalan TNI AU Soewondo adalah pangkalan type B yang merupakan satuan pelaksana koopsau I dengan tugas pokok menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya dan melaksanakan pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya, yang dilanjutkan dengan paparan.

Pada kesempatan yang sama ketua rombongan Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Danlanud Soewondo beserta jajaran dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Sumatera Utara.

Turut mendampingi Danlanud pada acara tersebut yaitu para Kepala Dinas, Dansatpom, Kaintelpam dan diakhir acara dilaksanakan pertukaran cenderamata dan foto bersama. (Pen Lanud SWO).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *