Suspa Advance Fighter Controller Course Ditutup

Suspa Advance Fighter Controller Course Ditutup

Militer.or.id – Suspa Advance Fighter Controller Course Ditutup.

Surabaya, Militer.or.id – Waasops Kasau Marsekal Pertama TNI Anang Nurhadi Susila, S.E secara resmi menutup Kursus Perwira Advance Fighter Controller Course Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Jum’at (15/12/2017).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Paban IV/Dukopslat Sopsau, Danskadron 3 Lanud Iswayudi, Kasubdisbinlambangja Dislambangjaau, Kasubdis NAV/LLU Disbangopsau, Kasubdislat Disopslatau, Dansatrad 221 Ngliyep, Dansatrad 222 Ploso.

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda peserta siswa dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira Advance Fighter Controller Course berlangsung selama 2 bulan diikuti 8 siswa 10 Observer.

Dalam amanatnya Asops Kasau Marsekal Muda TNI Barhim yang dibacakan oleh Waasops Kasau Marsekal Pertama TNI Anang Nurhadi Susila, S.E mengatakan bahwa sebagaimana disampaikan pada saat pembukaan bahwa kursus Perwira Advance Fighter Controller Course diselenggarakan dengan tujuan memberikan bekal kepada personel-personel terpilih dengan teori dan keterampilan praktis Fighter Control serta Air Battle Management hingga standard siap tempur.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kursus ini didesain untuk melatih calon Fighter Controller dengan metode standard sehingga bisa melaksanakan pengendalian Basic Sorties hingga Advance Multi-Ship Mission secara aman dan benar.

Ditambahkan, kursus ini menjadi penting artinya bagi segenap Perwira TNI AU yang mendapat kesempatan mengikuti kursus ini, untuk meningkatkan kualitas diri agar kedepan mampu menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, jelasnya.

Keterangan gambar : Waasops Kasau Marsekal Pertama TNI Anang Nurhadi Susila, S.E sedang menanggalkan tanda peserta siswa dan penyerahan sertifikat kepada Kapten Lek Sony Rizani dari Satrad 245 Saumlaki. (Dispen AU).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *