Legenda Baru KRI Bima Suci Tiba di Koarmatim

Legenda Baru KRI Bima Suci Tiba di Koarmatim

Militer.or.id – Legenda Baru KRI Bima Suci Tiba di Koarmatim.

KRI Bima Suci dibuat di Galangan Freire Shipyard, Vigo Spanyol, First Stell Cutting pada 16 -11-2015, Keel Laying 27 -01- 2016, masuk dalam jajaran Koarmatim dan diresmikan sebagai kapal latih bagi Taruna AAL dgn panjang 111,2 M dan Lebar 13,65 M.

Surabaya, Militer.or.id – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono menyambut kedatangan KRI Bima Suci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji pada 15 Desember 2017 di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyambut kedatangan KRI Bima Suci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji pada 15 Desember 2017 di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya.

Kapal Layar Latih terbaru milik TNI Angkatan Laut ini dibuat di Galangan Freire Shipyard, Vigo Spanyol. First Stell Cutting dilaksanakan tanggal 16 November 2015, Keel Laying 27 Januari 2016, Launching tanggal 17 Oktober 2016 dan tanggal 18 September 2017, KRI Bima Suci masuk dalam jajaran Koarmatim dan diresmikan sebagai kapal latih bagi Taruna AAL yang memiliki panjang 111,2 M dan Lebar : 13,65 M.

Pangarmatim mengucapkan selamat datang kepada Komandan KRI Bima Suci yang berhasil membawa ABK : 66 orang, Taruna/i AAL : 93 orang, dan 9 Perwira Satlat Kartika Jala Krida (KJK) 2017 dengan pimpinan Dansatlat KJK 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah M.Tr (Han). Selanjutnya, KDJAT memberikan pengalungan bunga kepada Dan KRI Letkol Widyatmoko yang dilanjutkan kunjungan ke KRI Bima Suci.

Laksda TNI Didik Setiyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan pengarahan kepada ABK KRI Bima Suci dan Taruna/Taruni AAL Angkatan 64 bahwa, semua dalam keadaan sehat walafiat setelah melalui perjalanan panjang menuju Indonesia.

Laksda TNI Didik Setiyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan pengarahan kepada ABK KRI Bima Suci dan Taruna/i AAL Angkatan 64 bahwa, semua dalam keadaan sehat walafiat setelah melalui perjalanan panjang menuju Indonesia.

Setelah kembali di Pangkalan saya bangga kepada ABK, dan berharap semua ABK dapat mempertanggungjawabkan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota KRI Bima Suci. Karena anggota KRI disini merupakan instruktur para Kadet AAL.

Ketua Daerah Jalasenastri Armatim  Ny. Retno Didik Setiyono memberikan pengalungan bunga kepada Komandan KRI Letkol Widyatmoko yang dilanjutkan kunjungan ke KRI Bima Suci.

Saya juga menyampaikan pesan kepada kalian semua dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., bangga kepada Taruna AAL yang melaksanakan KJK 2017 dengan sukses dan lancar.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Pangarmatim berpesan kepada Danmentar AAL agar membuat produk berupa buku perjalanan KRI Bima Suci dari Spanyol menuju Indonesia. “Saya yakin kenangan manis suatu saat akan membuat kalian tidak pernah lupa bahwa KRI Bima Suci merupakan bagian sejarah TNI Angkatan Laut”.

Pangarmatim berpesan kepada Danmentar AAL agar membuat produk berupa buku perjalanan KRI Bima Suci dari Spanyol menuju Indonesia.

KRI Bima Suci kembali ke Indonesia berlayar tanggal :

  1. Tanggal 18 September 2017  bertolak dari Vigo, Spanyol.
  2. 28 September s.d. 1 Oktober 2017 Chivitavecchia Italy.
  3. 7 s.d. 10 Oktober 2017 Portsaid Mesir.
  4. 4 s.d. 18 Oktober 2017 Jeddah Arab Saudi.
  5. 30 Oktober s.d. 2 November 2017 Colombo Srilanka.
  6. 8 s.d. 11 November 2017 Padang.
  7. 16 s.d. 22 November 2017 Jakarta.
  8. 28 November s.d. 5 Desember 2017 Sabang.
  9. 7 s.d. 10 Desember 2017 Batam.
  10. Surabaya 15 Desember 2017.

Hadir dalam acara penyambutan kedatangan KRI Bima Suci tersebut:

  1. Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth W. Tappangan, S.H.
  2. Danguskamlatim Laksma TNI Agus Hariadi.
  3. Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Edi Sucipto, S.E.
  4. Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T.
  5. Para Pejabat Utama Koarmatim.
  6. AAL.
  7. Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.
  8. Ibu-ibu Jalasenastri.
  9. Para siswa SMA Hang Tuah I.
  10. SMK KAL.

(Dispen Armatim)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *