Qatar Parade Sistem Rudal SY-400 Buatan China

1
570

Militer.or.id – Qatar Parade Sistem Rudal SY-400 Buatan China.

Sistem Rudal Balistik Jarak Pendek SY-400 Qatar tampak dalam sebuah parade. (Sumber: defense-update.com)

Militer.or.id – Qatar menampilkan beberapa sistem rudal presisi tinggi buatan China yang baru diaukuisisinya dalam parade Hari Nasional, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Di antara peralatan yang diperlihatkan di ibukota Doha tersebut adalah sistem rudal balistik rudal jarak pendek SY-400 buatan China yang baru.

HARUS BACA :  Turkish Aerospace Industries Pilih Dassault Systèmes untuk TFX

Parade itu menegaskan bahwa Angkatan Bersenjata Qatar telah mengakuisisi sistem rudal balistik jarak pendek SY-400 buatan China dengan jarak tempuh 400 km. SY-400 adalah sistem rudal balistik presisi jarak pendek buatan China yang ditujukan untuk pasar ekspor. Ini diusulkan sebagai pilihan alternatif dari sistem rudal balistik jarak pendek (SRBM) Iskander-E buatan Rusia.

Menurut Defence Blog, sistem rudal SY-400 yang terlihat di Qatar dikonfigurasi dengan dua tabung berisi rudal DF-12A yang lebih berat (sebelumnya dikenal sebagai M20), yakni rudal balistik versi ekspor yang diturunkan kemampuannya dari versi DF-12, yang digunakan oleh militer China.

HARUS BACA :  Letjen TNI Andika Perkasa Menjabat Pangkostrad

Rudal dilengkapi dengan sistem pemandu GPS/INS. Mereka diarahkan ke target yang dituju pada fase penerbangan awal oleh empat kontrol permukaan dan sirip yang menstabilkan. Rudal menggunakan tingkat penurunan rendah untuk memperluas jangkauan. Beberapa rudal dapat diarahkan menuju target yang berbeda.

Kendaraan pembawa rudal dapat dikonfigurasi secara fleksibel untuk membawa empat rudal SY-400 dalam sebuah tabung, dan sebuah BP-12A di sisi yang lain. SY-400 dipasang pada kendaraan peluncur Wanshan 8×8, didukung oleh kendaraan reload dari jenis yang sama, dilengkapi dengan wadah crane dan rudal juga terlihat dalam parade tersebut.

HARUS BACA :  Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL di Lebanon

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here