29 Perwira Remaja AAL LXII Bergabung di Armatim

0
552

Militer.or.id – 29 Perwira Remaja AAL LXII Bergabung di Armatim.

Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.,  menyambut 29 Paja AAL Angkatan LXII / 62 yang bergabung dalam penugasan pertamanya sebagai Perwira Koarmatim, pada Jumat 22 Desember 2017 di Dermaga Madura Koarmatim, Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono menyambut sebanyak 29 Perwira Remaja  AAL Angkatan LXII / 62 yang bergabung dalam penugasan pertamanya sebagai Perwira Koarmatim, pada Jumat 22 Desember 2017 bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya.

Dalam proses upacara tradisi penerimaan Paja Alumni AAL LXII, Pangarmatim menyampaikan kepada para Perwira Remaja sebelum kalian melaksanakan tugas sebagai pemimpin di kesatuannya nanti, perlu para Perwira pahami bahwa dalam organisasi TNI AL, seorang Perwira dituntut sebagai pemimpin dan manajer.

HARUS BACA :  A26 Sub Goes Vertical

Hal ini harus menjadi komitmen yang sangat penting sehingga para Perwira akan menjadi sosok pribadi yang di hormati dan dicintai sekaligus disegani di lingkungannya. Lanjutnya, Perwira Remaja harus mampu mengembangkan inovasi, dedikasi, loyalitas, dan kreatifitas agar mampu menciptakan iklim yang kondusif dalam lingkungan kerja.

Berkaitan dengan pengembangan TNI AL kedepan, tentunya harus diiringi dengan pengembangan prajurit yang profesional khususnya para Perwira yang dilandasi dengan etika dan moral yang baik dalam segala bidang.

HARUS BACA :  Kasad Buka Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2017

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangarmatim menyampaikan pesan kepada para Perwira Remaja (Paja) bahwa, medan pengabdian yang sesungguhnya dalam meniti karier dimulai disini di Koarmatim, sejak saat ini para senior, Komandan atasan akan menilai kalian, Apakah kalian di anggap cakap atau tidak.

Bangun kepercayaan “Trust Building” maka kalian akan merasakan apakah keberadaan kalian berguna atau tidak. Bangun soliditas Lifting, tidak saling menjelekkan tetapi saling mendukung dan membantu. Jaga jati diri dengan kesadaran (Awarness), pengetahuan (Knowledge), mengerti (Understanding).

Selain itu, Jaga komunikasi dengan atasan dan bawahan dengan menunjukkan sikap baik dan terpuji, serta tutur kata. Dan Budi Bakti Wira Utama yaitu menjadi Perwira TNI yang berbudi luhur, bersendikan Ketuhanan YME, Membela kebenaran dan keadilan, sifat kesederhanaan, serta mencintai kemerdekaan.

HARUS BACA :  Murky AW101 Delivery Perplexes Indonesian Defence Officials

Setelah selesai sambutan sebagai tanda resminya 29 Paja AAL Angkatan 62 bergabung dengan Koarmatim, secara berurutan, Pangarmatim beserta KDJAT menyiram dengan air kendi dan mengusap kepala para Paja yang terdiri dari 21 Putra dan 8 Putri.

Hadir dalam acara penyambutan 29 Perwira Remaja  AAL Angkatan LXII / 62 tersebut adalah  :

  1. Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Roberth W. Tappangan, S.H.
  2. Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein.
  3. Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro.
  4. Para Pejabat Utama Koarmatim.
  5. Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim.
  6. Para Komandan KRI yang berada di Pangkalan.
  7. Para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

(Dispen Armatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here