IAI Targetkan Avionik Terpasang Pada Aero L-39NG

Militer.or.id – IAI Targetkan Avionik Terpasang Pada Aero L-39NG.

Demonstran jet pelatih tempur generasi baru Aero L-39NG buatan Aero Vodochody. © Aero.cz

Militer.or.id – Israel Aerospace Industries (IAI) sedang dalam negosiasi dengan Aero Vodochody mengenai potensi pasokan perlengkapan avionik untuk airframe pesawat latih L-39NG yang sedang dalam pengembangan oleh Republik Ceko, seperti dilansir dari FlightGlobal.

HARUS BACA :  Benarkah Masuknya Su-27SM3 Membuat AS dan NATO Gugup?

Benjamin Cohen, manajer umum dari divisi Lahav IAI, mengatakan bahwa pembicaraan tersebut menyangkut kemungkinan adanya persyaratan avionik untuk pesawat latih generasi baru L-39NG, dan juga sistem yang sebanding untuk versi upgrade pesawat bermesin tunggal sebelumnya.

Cohen menjelaskan bahwa peralatan yang ditawarkan tersebut serupa dengan yang ditemukan pada pesawat tempur generasi ke-4,5.

Selain ketertarikannya untuk mendapatkan seleksi bagi pesawat L-39NG, Cohen pun mengatakan bahwa unit Lahav IAI juga dalam proses negosiasi tentang pemasangan peralatan avionik baru di pesawat tempur MiG-29 buatan Russian Aircraft Corporation (RAC) yang dioperasikan oleh sejumlah angkatan udara.

HARUS BACA :  Pangdam Jaya Tinjau Pemeliharaan Sungai-Situ di Bekasi dan Depok

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here