Pangarmatim Tatap Muka dengan Mitra Kerja

Militer.or.id – Pangarmatim Tatap Muka dengan Mitra Kerja.

Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., melaksanakan tatap muka dengan 100 mitra kerja di lingkungan Koarmatim, pada Kamis 4 Januari 2018 bertempat di , Kolatarmatim, Ujung, Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., melaksanakan tatap muka dengan 100 mitra kerja di lingkungan Koarmatim, pada Kamis 4 Januari 2018 bertempat di Auditorium Puslat Kaprang, Kolatarmatim, Ujung, Surabaya.

Dalam pertemuan ini Pangarmatim menyampaikan, bahwa acara tatap muka ini pada hakekatnya merupakan forum silaturahmi pemimpin Koarmatim beserta jajarannya dengan segenap mitra kerja di lingkungan Koarmatim.

HARUS BACA :  Ponsel Huawei dan ZTE Dilarang Dijual di Pangkalan Militer AS

Selain untuk saling mengenal kesempatan ini juga digunakan untuk menyampaikan arahan sebagai evaluasi dan kebijakan Koarmatim terhadap kinerja para mitra kerja atas pelaksanaan pekerjaan, pengadaan barang dan jasa baik prasarana Koarmatim maupun pengadaan barang, peralatan, suku cadang, dan lain-lain.

Berkaitan dengan hal tersebut, Laksda TNI Didik Setiyono menyampaikan beberapa hal diantaranya, tentang pemahaman bersama pelaksanaan pekerjaan pembangunan, perbaikan, pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AL.

Sepenuhnya untuk mendukung kesiapan satuan operasi dan satuan pendukungnya termasuk meningkatkan kemampuan dan fungsi pembinaan sarana dan prasarana, setiap pekerjaan pembangunan, peralatan dan pengadaan barang, peralatan, suku cadang dan lain-lain harus memenuhi persyaratan ketepatan waktu dan kualitas pekerjaan serta yang tidak kalah penting adalah tertib administrasi.

HARUS BACA :  Medium Tank PT Pindad – FNSS Tiba di Indonesia (Photo)
HARUS BACA :  Pindad - CSG Kenalkan Pengembangan Steyr Pandur II

Lanjutnya, kepatuhan mitra kerja dalam penyelesaian pekerjaan harus sesuai kontrak, sebab perjanjian kontrak pekerjaan merupakan dasar dan ketentuan yang mendasari semua kegiatan pekerjaan pembangunan, perbaikan, pengadaan barang dan jasa. Sehingga kontrak mengikat secara legalitas hukum dan peraturan yang berlaku bagi pihak pertama TNI AL dan pihak kedua mitra kerja.

Dalam upaya untuk menepati waktu pekerjaan sesuai dengan kontrak, maka para mitra kerja dituntut untuk berpacu dengan waktu dan berpedoman pada dokumen kontrak yang ada, namun tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

Kiprah para mitra kerja untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesiapan dan kemampuan satuan operasi serta pendukungnya melalui pekerjaan pembangunan, perbaikan, pengadaan barang dan jasa, perlu kita apresiasi sebab sudah mampu membangun sinergitas yang baik antara mitra kerja dengan TNI AL, sehingga peran dan kontribusi dari mitra kerja sangat dibutuhkan oleh TNI AL, kedepan jalinan kerjasama dan sinergitas ini, diharapkan dapat ditingkatkan lebih solid dan terkoordinasi dengan baik.

HARUS BACA :  TNI AD Latih Kowad Menjadi Penerbang

Dalam percepatan penyerapan anggaran diharapkan agar penggunaan anggaran sesuai dengan sasaran kegiatan yang dilaksanakan secara efektif dan efisien, sehingga pengelolaan anggaran terlaksana dengan baik, tertib serta mencapai hasil guna dan daya guna yang optimal.

HARUS BACA :  TNI AD Latih Kowad Menjadi Penerbang

Oleh sebab itu pelaksanaan pekerjaan pembangunan, perbaikan dan pengadaan barang dan jasa, harus benar –benar sesuai dengan aturan perundang- undangan yang berlaku, tidak ada koridor sekecil apapun untuk KKN, mark up dan mengubah sasaran sesuai kepentingan pribadi atau kelompok, semua proses harus dilaksankan secara transparan dan akuntansi.

Hadir dalam acara tersebut adalah :

  1. Aslog Pangarmatim.
  2. Para Kasatker Koarmatim.
  3. Dansat jajaran Koarmatim.
  4. Undangan lainnya.

(Pen Armatim)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kapal Selam Pembunuh Kapal Induk Segera Muncul di St Petersburg

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here