Arab Saudi Akuisisi Tiga Kapal Siluman dari CMN Prancis

Militer.or.id – Arab Saudi Akuisisi Tiga Kapal Siluman dari CMN Prancis.

Fast Attack Long Range Craft, Combattante FS56. © CMN

Militer.or.id – Kerajaan Arab Saudi telah memberi wewenang kepada galangan kapal Cherbourg, CMN (Constructions Mécaniques de Normandie), Prancis, untuk memulai pembangunan tiga kapal perang siluman Combattante FS56 untuk Angkatan Laut Kerajaan Saudi, seperti dilansir dari La Tribune, Prancis.

HARUS BACA :  Tembok Pemisah Blokade dan Cekik Penduduk Gaza

Kontrak pengadaan 3 unit kapal cepat rudal siluman tersebut adalah senilai € 250 juta. Kapal-kapal tersebut seharusnya dikirimkan ke Lebanon dan dibayar oleh pemerintah Riyadh dalam bentuk paket bantuan senilai $ 3 miliar.

Arab Saudi menangguhkan hibah tersebut pada tahun 2016 setelah Lebanon gagal mengutuk serangan terhadap misi diplomatik Arab Saudi di Teheran, Iran.

Menurut La Tribune, CNM sekarang ditetapkan untuk memulai pekerjaan konstruksi setelah uang muka dibayarkan oleh Kerajaan Arab Saudi.

HARUS BACA :  Latihan Navigasi Udara, Angkatan Udara Rusia Kunjungi Lanud Biak
HARUS BACA :  Free to Fly, F-35 Kini Tak Lagi Grounded – Militer.or.id

Kapal cepat rudal yang akan dikirim tersebut didasarkan pada kapal perang siluman Combattante FS56. Menurut spesifikasi perusahaan, kapal berukuran 56 meter dan mampu mencapai kecepatan hingga 38 knot. Kapal tersebut dapat dipersenjatai dengan sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh MBDA Simbad-RC namun kontrak untuk sistem ini belum ditandatangani.

Kapal-kapal tersebut diakuisisi di bawah koordinasi agen ekspor militer Prancis, ODAS.

HARUS BACA :  Perusahaan Israel Ungkap Rudal Jarak Jauh Terbaru

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Israel Gunakan F-16i Untuk Serang Suriah? – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rusia Pamer SAM Jarak Menengah Baru di China Airshow