Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pilot Indonesia Bagian Penting Dalam Mendukung Pertahanan Negara

Militer.or.id – Pilot Indonesia Bagian Penting Dalam Mendukung Pertahanan Negara.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP mengatakan kerjasama antara TNI AU dengan IPI ke depan perlu ditingkatkan, mengingat secara profesi, para pilot Indonesia merupakan bagian penting dalam mendukung Pertahanan Negara.

Jakarta – Kerjasama antara TNI AU dengan Ikatan Pilot Indonesia (IPI) pada aspek kedirgantaraan selama ini sudah berjalan dengan baik, bahkan sangat harmonis. Secara profesi, para Pilot Indonesia sejatinya merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pertahanan negara di Udara.

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP mengatakan kerjasama antara TNI AU dengan IPI ke depan perlu ditingkatkan, mengingat secara profesi, para pilot Indonesia merupakan bagian penting yaitu sebagai komponen cadangan matra udara dalam mendukung pertahanan negara (Hanneg) di udara yang menjadi tugas utama TNI AU.

“Saya berharap kerjasama TNI AU dan IPI kedepan dapat ditingkatkan, terutama dalam aspek kedirgantaraan dimana para pilot Indonesia yang nota bene adalah komponen cadangan dapat mendukung tugas-tugas pertahanan negara aspek dirgantara” kata Kasau.

Kasau mengatakan hal itu dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Yuyu Sutisna, SE saat membuka konggres III Ikatan Pilot Indonesia (IPI) tahun 2018, pada Kamis 11 Januari 2018 di Persada Purnawira Halim Perdanakusuma Jakarta. Hadir pada acara tersebut, para undangan dari unsur Watimpres, anggota Komisi 5 DPR RI, Kemenhub, BNN, Ombusdman serta Basarnas.

Kasau berharap, Konggress IPI yang dihadiri ratusan pilot maskapai penerbangan Nasional ini, dapat menjadi media penyatuan visi, misi persepsi dan interpretasi serta tukar informasi sekaligus bersinergi membangun dunia penerbangan Indonesia.

“Melalui konggres IPI, saya berharap forum dapat menampung aspirasi para pilot Indonesia guna menjaga harkat dan martabat pilot Indonesia sehingga dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan dunia penerbangan” tambah Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP.

Sementara ketua IPI Captain Bambang Adisuya berharap konggres III IPI, dapat menghasilkan kesepakatan bersama, yang akan dijadikan sebagai acuan para pilot Indonesia, khususnya dalam mewujudkan dunia penerbangan ke depan menjadi lebih baik. (tni-au.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *