Rumania Memesan 227 Piranha Senilai USD 1 Miliar

Militer.or.id – Rumania Memesan 227 Piranha Senilai USD 1 Miliar.

Piranha V 8×8 fifth-generation. © armyrecognition.com

Militer.or.id – General Dynamics European Land Systems (GDELS) menandatangani kontrak untuk mengirimkan sebanyak 227 kendaraan lapis baja PIRANHA 5 dalam enam konfigurasi berbeda untuk Angkatan Bersenjata Rumania, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Kontrak pengadaan PIRANHA 5 terebut bernilai lebih dari $ 1 miliar. Langkah ini adalah bagian dari rencana Angkatan Darat Rumania untuk memodernisasi armada kendaraan lapis bajanya.

HARUS BACA :  Ketika Pilot US Navy Tembak Jatuh Su-22

Perdana Menteri Mihai Tudose dan Wakil Perdana Menteri Marcel Ciolacu menghadiri upacara penandatanganan yang diadakan di kantor Kementerian Pertahanan Nasional Rumania.

Kendaraan PIRANHA 5 modern ini akan diproduksi di Rumania di bawah kerjasama strategis dan proyek alih teknologi antara General Dynamics European Land Systems – Mowag dengan perusahaan Rumania, Uzina Mecanic? Bucure?ti (UMB).

Sejak 2006, pasukan lapis baja Rumania telah menggunakan berbagai varian kendaraan PIRANHA yang telah dikerahkan di berbagai misi di dalam dan luar negeri, menunjukkan kehandalan dan kinerjanya.

“Angkatan Darat Rumania adalah salah satu pengguna PIRANHA terpenting di Eropa. Kami sangat terhormat dengan penghargaan kontrak ini karena ini mencerminkan kepercayaan dan kepuasan yang tinggi yang dimiliki Angkatan Bersenjata Rumania atas kendaraan kami”, kata Oliver Dürr, Vice President Wheeled Vehicles dan Managing Director General Dynamics European Land Systems – Mowag.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Austal Rolls Out First Cape Class Patrol Boat Royal Australian Navy

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Ilmuwan India Ditangkap, “Bocorkan” Data Rahasia BrahMos – Militer.or.id