Militer India Mau Upgrade T-90 dengan Senjata Baru

Militer.or.id – Militer India Mau Upgrade T-90 dengan Senjata Baru.

Tank tempur utama T-90MS Angkatan Darat India. © Defence Blog

Militer.or.id – Angkatan Darat India berencana untuk menginduksi sistem rudal generasi ketiga pada tank T-90 buatan Rusia dengan maksud untuk meningkatkan kemampuannya mencapai target pada jarak 8.000 meter, seperti dilansir dari Defense Word.

Seorang perwira senior dari Armoured Corps Centre and School (ACC&S), mengatakan kepada Times Of India pada hari Senin: “Upgrade dari sistem rudal tank T-90 berada di jalurnya dan sedang dalam tahap evaluasi percobaan. Upgrade akan memberikan kita keunggulan atas musuh dan kesiapan operasional yang lebih baik”.

HARUS BACA :  Polandia Borong 20 M142 HIMARS dan 24 Humvee

Sampai sekarang, tank T-90 India dilengkapi dengan sistem rudal berpemandu laser INVAR yang memiliki jangkauan mencapai 5.500 meter, dan tentara India telah memutuskan untuk menggantinya dengan sistem rudal generasi ketiga.

“Sistem yang diupgrade akan mencapai penetrasi lebih dalam serta target sasaran di kisaran 8.000 meter, yang akan memberi keuntungan besar bagi kita”, kata petugas korps lapis baja lainnya.

Sumber-sumber militer mengatakan, sistem rudal baru tersebut harus bisa melibatkan target mobile dan statis secara efektif.

“Karena tank-tank sekarang juga disebar di daerah dataran tinggi, mobilitas dan kemampuan serangan sangat penting. Oleh karena itu, ada rencana lain untuk memasang mesin modular pada tank T-90”, tambah sumber tersebut.

Letjend (Purn) Dalip Bhardwaj, mantan komando pasukan mekanik mengatakan, “Semua tank harus ditingkatkan dengan peralatan dan sistem rudal terbaru karena persepsi ancaman terus berubah. Jika memungkinkan untuk menginduksi sistem rudal generasi ketiga pada tank T -90, pasti akan memberi keuntungan besar bagi militer India di medan perang “.

HARUS BACA :  Gebrakan India, S-400 Dibayar dengan Rubel – Militer.or.id

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Ubah Tradisi, Diam-Diam US Navy Kerahkan F-35B

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Inggris-Arab Saudi Teken Kerja Sama Militer