Meksiko Borong Rudal dan Torpedo dari Amerika

Meksiko Borong Rudal dan Torpedo dari Amerika

Militer.or.id – Meksiko Borong Rudal dan Torpedo dari Amerika.

Rudal jelajah anti kapal, Harpoon buatan AS. © Kevin J. Steinberg/US Navy

Militer.or.id – Departemen Luar Negeri AS telah mengambil keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Meksiko untuk rudal permukaan RGM-84L Harpoon Blok II, rudal taktis Rolling Airframe Missile (RAM) Blok II, torpedo ringan MK 54 Mod 0 dengan perkiraan biaya US $ 98,4 juta, seperti diumumkan oleh DSCA. (5/1/2018)

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS atau Defense Security Cooperation Agency (DSCA) telah menyampaikan sertifikasi yang diperlukan dan memberitahukan Kongres tentang kemungkinan penjualan tersebut.

Pemerintah Meksiko telah meminta untuk membeli:

  • 6 rudal peluncur permukaan RGM-84L Harpoon Block II
  • 23 rudal taktis Rolling Airframe Missile (RAM) Block II
  • 6 torpedo ringan MK 54 Mod 0
  • 8 kontainer RAM MK 825 Mod 0
  • 1 RAM Blok 2 MK 44 Mod 4
  • 2 peluncur torpedo tiga tabung SVTT MK 32
  • 250 butir amunisi AA98 25 mm berdaya ledak tinggi dan semi penembus baja
  • 750 butir amunisi latihan A976 25 mm
  • 480 butir amunisi BA22 57 mm berdaya ledak tinggi yang bisa diprogram
  • 960 butir amunisi latihan BA23 57 mm

Termasuk wadah, suku cadang dan perbaikan, peralatan uji dan pendukung, publikasi dan dokumentasi teknis serta pelatihan personil.

Penjualan yang diusulkan AS ini akan mendukung kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu meningkatkan keamanan mitra strategis. Meksiko telah menjadi mitra yang kuat dalam memberantas kejahatan terorganisir dan organisasi perdagangan narkoba.

Penjualan sistem berbasis kapal perang ke Meksiko akan secara signifikan meningkatkan dan memperkuat kemampuan maritimnya. Meksiko bermaksud menggunakan artikel dan layanan pertahanan ini untuk memodernisasi angkatan bersenjata dan memperluas dukungan angkatan laut dan maritim yang ada untuk memerangi organisasi kriminal.

Meksiko bermaksud menggunakan sistem persenjataan tersebut di kapal kelas Sigma 10514 milik Angkatan Laut Meksiko. Sistem akan memberi peningkatan kemampuan dalam pertahanan yang efektif terhadap jalur laut kritis.

Penjualan yang diusulkan dari sistem serta dukungan ini akan meningkatkan potensi kemitraan maritim Meksiko dan menyesuaikan kemampuannya dengan angkatan laut regional yang ada. Meksiko belum pernah membeli sistem ini sebelumnya. Meksiko tidak akan kesulitan menyerap peralatan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

Penjualan peralatan yang diusulkan tersebut tidak akan mengubah keseimbangan dasar militer di wilayah itu. Peralatan akan disediakan dari persediaan AS. Tak ada kesepakatan offset yang diusulkan sehubungan dengan potensi penjualan ini.

Lampiran – DSCA

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *