Menjaga Sinergi dan Soliditas TNI-Polri

Militer.or.id – Menjaga Sinergi dan Soliditas TNI-Polri.

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada peserta Rapim TNI-Polri, pada Selasa 23 Januari 2018 di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Jakarta, Militer.or.id – Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada peserta Rapim TNI-Polri tahun 2018 yang diikuti 359 Perwira Tinggi meliputi 180 Pati TNI dan 179 Pati Polri, pada Selasa 23 Januari 2018 bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

HARUS BACA :  Kemhan Kembali Tambah 18 Meriam Caesar 155 mm Untuk TNI AD

Presiden Joko Widodo dalam pengarahannya mengingatkan bahwa netralitas TNI-Polri pada Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 sangat penting dan sesuatu yang sangat mendasar, pastikan segenap jajaran TNI-Polri dapat melaksanakannya dalam menjalankan tugas di lapangan.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk menjaga kebersamaan, sinergi dan soliditas, antara TNI-Polri dilakukan di semua lini dari tingkat atas sampai level bawah, bahkan sampai aparat Babinsa dan Babinkamtibmas.

HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Yonif Para Raider 501 Kostrad
HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Yonif Para Raider 501 Kostrad

Para prajurit maupun pejabat TNI-Polri bergandengan tangan dan selalu bersama-sama dalam pelaksanaan tugas di wilayah. Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara akan menjamin pembangunan nasional yang sedang berjalan.

Presiden Joko Widodo dalam mengakhiri pengarahannya memberikan tiga penekan. yaitu :

  1.  Pertama, agar TNI dan Polri terus memegang teguh prinsip kesatuan komando atau Unity of Command dengan didasari oleh loyalitas tegak lurus.
  2. Kedua, Pimpinan TNI dan Polri agar fokus dalam tugas untuk mewujudkan prajurit TNI-Polri yang profesional, memelihara kesejahteraan prajurit.
  3. Ketiga, Pimpinan TNI-Polri dan seluruh jajaran agar mengikuti perkembangan lingkungan strategis dan kecenderungan global yang berubah dengan cepat. Perubahan yang membawa kompleksitas sering mengejutkan (surprise) harus betul-betul dicermati dan hati-hati mengantisipasi.
HARUS BACA :  Kasal Buka 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo

(Puspen TNI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here