Menko Polhukam dan Utusan Presiden Rusia Bahas Kerja Sama, Termasuk Su-35

Menko Polhukam dan Utusan Presiden Rusia Bahas Kerja Sama, Termasuk Su-35

Militer.or.id – Menko Polhukam dan Utusan Presiden Rusia Bahas Kerja Sama, Termasuk Su-35.

Menko Polhukam Wiranto menerima utusan khusus Presiden Rusia Vladimir Putin, Vladimir Igorevich Kozhin di Jakarta, 24/1/2018. (@PolhukamRI)

Jakarta, Menko Polhukam Wiranto menerima kunjungan kehormatan Asisten Presiden Federasi Rusia, Vladimir Igorevich Kozhin di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu, 24/1/2018.

Dalam pertemuan tersebut, Menko Polhukam dan V.I. Kozhin membahas tentang kerja sama bilateral antara Rusia dengan Indonesia, terutama kerja sama di bidang penanggulangan terorisme dan penanggulangan memotong jalur logistik terorisme.

Menko Polhukam : “Saya sudah berkunjung ke Rusia tahun lalu dan sudah berbicara dengan National Security Council (Dewan Keamanan Rusia). Saya bicarakan secara tuntas mengenai kerja sama melawan terorisme dan tinggal kita lanjutkan.”

Dalam pertemuan kali ini, utusan khusus Presiden Rusia, Vladimir Putin itu juga menyampaikan undangan kepada Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam dalam pertemuan tingkat tinggi pejabat keamanan dari negara2 lain untuk membahas masalah keamanan global dan regional.

Pembahasan lain yang dianggap penting dalam pertemuan yaitu Rusia sangat ingin agar pembelian pesawat Sukhoi 35 segera dapat direalisasikan dengan imbal beli dan imbal dagang.

Menko Polhukam: “Rusia sangat ingin agar pembelian itu terlaksana, terutama kita bisa tidak terpengaruh oleh sanksi-sanksi yang diberikan oleh negara lain. Saya kira keinginan Indonesia juga sama bahwa kita juga ingin segera merealisasikan pembelian 11 pesawat Sukhoi 35 itu.” (Kemenko Polhukam RI – @PolhukamRI).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *