Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan

Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan

Militer.or.id – Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan.

Pesawat latih Super Mushshak Angkatan Udara Nigeria (NAF). © Guardian Nigeria

Militer.or.id – Angkatan Udara Nigeria (NAF) pada hari Minggu telah menerima kiriman pesawat latih Super Mushshak gelombang kedua yang dipesan oleh Pemerintah Nigeria dari Pakistan, seperti dilansir dari Guardian Nigeria, 14/1/2018.

Pesawat yang baru dikirim, bisa digunakan untuk pelatihan akrobat udara, dan semua dilengkapi dengan kokpit kaca digital. Kelima pesawat ini merupakan batch terakhir dari total 10 pesawat latih Super Mushshak yang pengadaannya dimulai pada tahun 2016 oleh Pemerintah Federal Nigeria.

Batch pertama terdiri dari 5 pesawat Super Mushshak baru dikirim ke Nigeria pada tanggal 14 Juli tahun lalu, dilanjutkan pesawat yang baru dilantik dan dikirim untuk pelatihan dasar pilot NAF.

Beberapa personil NAF telah menjalani pelatihan di Pakistan, sebagai Pilot Instruktur dan teknisi di pesawat Super Mushshak, yang merupakan bagian dari kontrak.

Super Mushshak menggabungkan kokpit kaca, mesin piston Lycoming IO 540-V4A5 260 hp dan dua bilah Hartzell, baling-baling aluminium fixed-pitch. Super Mushshak memiliki kecepatan jelajah 240 km/jam, layanan ketinggian 22.000 kaki dan daya tahan 5,5 jam.

Di samping Nigeria, pelanggan pesawat latih Super Mushshak lainnya termasuk Qatar dan Azerbaijan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *