Pangdivif 2 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

Militer.or.id – Pangdivif 2 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru, pada Senin 22 Januari 2018 di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kec. Purwodadi, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Pasuruan, Militer.or.id – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi pimpin penutupan tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad, pada Senin 22 Januari 2018 di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah dijalani selama kurang lebih 2 minggu. Tujuannya yaitu untuk membentuk prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap Satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sebelumnya, para peserta tradisi ini melaksanakan gerak jalan atau ketahanan mars sejauh 116 Km menuju gunung Arjuna. Mereka dilepas oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han) di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad pada tanggal 11 Januari 2018 yang lalu.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada para peserta agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga Satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan.

“Sesuai dengan ikrar prajurit “Vira Cakti Yudha” yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak dan perilaku Vira Cakti Yudha harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknya”, jelas Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han).

Turut hadir pada penutupan tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad, tersebut adalah :

  1. Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.
  2. Para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad.
  3. Unsur Muspika.
  4. Tokoh Masyarakat.
  5. Tokoh Agama.
  6. Tokoh Pemuda Kecamatan Purwodadi.
  7. Kabupaten Pasuruan.
    (Penkostrad)
administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *