Deputy Force Commander Unifil Tinjau Satgas Indobatt

Militer.or.id – Deputy Force Commander Unifil Tinjau Satgas Indobatt.

Deputy Force Commander Unifil Major General Shivaram Kharel meninjau wilayah operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil Indonesian Battalion.

Lebanon, Militer.or.id – Deputy Force Commander (DFC) Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon), Major General Shivaram Kharel meninjau wilayah operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil Indonesian Battalion, untuk melihat secara langsung kegiatan Prajurit Indobatt di Panorama Point yang berada di sekitar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel, kemarin waktu setempat.

HARUS BACA :  Wujud baru Panser kanon 20 mm PT Pindad

Kedatangan DFC Unifil Major General Shivaram Kharel beserta stafnya disambut langsung oleh DCO Sektor Timur Unifil Kolonel Inf Iwan Sumantri dan Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono beserta Kasiops Indobatt Kapten Inf FX Renoten dan jajarannya, bertempat di titik peninjauan Panorama Point.

Di sela-sela peninjauan DFC beserta Staf Unifil, DCO Sektor Timur Kolonel Inf Iwan Sumantri mengatakan bahwa wilayah operasi Satgas  Indobatt tepatnya di area Panorama Point yang adalah sensitive area blue line (perbatasan Israel-Lebanon) dijaga oleh Kompi Alpha. “Selama ini prajurit Indobatt telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta dapat meraih simpati masyarakat disekitar wilayah perbatasan Lebanon-Israel,” ucapnya.

HARUS BACA :  Danlantamal IX Lepas Keberangkatan Taruna AAL A-63
HARUS BACA :  Proses Pembelian Su-35 Belum Belum Menemukan Titik Terang

Sementara itu, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono menuturkan tentang perkembangan situasi perbatasan Israel-Lebanon yang berada dalam pengawasan prajurit Kompi Alpha yang berjaga di Panorama Point, serta batas dan kegiatan jajarannya dalam operasi pengamanan di titik Panorama Point atau wilayah sepanjang blue line yang selama ini menjadi sorotan berbagai pihak karena rawan akan gesekan.

“Sensitive area blue line yang berada dalam pengawasan Pos Observasi tersebut merupakan salah satu hotspot yang rawan akan peningkatan ketegangan diantara kedua belah pihak,” ujar Mayor Inf Didiet Trilaksono.

HARUS BACA :  Brigif 2 Marinir Latihan Kerja Sama Infanteri dan Tank

Dalam kesempatan tersebut, DFC Unifil Major General Shivaram Kharel menyampaikan kepada seluruh prajurit Indobatt yang saat ini sedang melaksanakan observasi dan penjagaan, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. “Hal ini, untuk mengantisipasi segala kemungkinan ketegangan diantara kedua belah pihak yang bisa saja terjadi setiap saat, serta pedomani aturan-aturan UN yang telah ditetapkan,” jelasnya.

DFC Unifil Major General Shivaram Kharel yang didampingi Kolonel Inf Iwan Sumantri dan staf mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah ditunjukkan Prajurit Indobatt Konga XXIII-L di lapangan selama ini. (Pen Konga XXIII-L/Unifil)

HARUS BACA :  Rosoboronexport Bicara Soal Pasokan Su-35 ke Indonesia

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Brigif 2 Marinir Latihan Kerja Sama Infanteri dan Tank

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here