Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara A-9 TNI AU

Militer.or.id – Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara A-9 TNI AU.

Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) secara resmi membuka pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara Angkatan ke-9 tahun 2018 pada Jumat 26 Januari 2018  di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung.

Lembang, Militer.or.id – Wakil Komandan Seskoau (Wadanseskoau) Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) secara resmi membuka pendidikan Sekolah Staf AU Angkatan ke-9 Tahun Pelajaran 2018 pada Jumat 26 Januari 2018 bertempat di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung, dengan ditandai penyematan tanda siswa kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Kal Indriyo Wijoyono, S.T., M.M. yang menjabat Kasilog Disbin Sekkau.

HARUS BACA :  Presiden Trump Kunjungi Tentara AS di Korea Selatan

Dalam sambutan tertulis Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han), untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis baik di tingkat global, regional maupun nasional yang demikian cepat, dinamis dan sangat berpengaruh terhadap tantangan tugas ke depan.

Setiap personel TNI AU harus mempunyai kualitas profesional yang tinggi, terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai macam tugas yang ada. Oleh sebab itu menurut Kasau, TNI Angkatan Udara memerlukan kehadiran leader yang mampu memahami sekaligus mampu memanfaatkan peluang dari tantangan tersebut.

HARUS BACA :  Satgas Ambalat 23 Resmi Bertugas di Pulau Sebatik
HARUS BACA :  Satgas Ambalat 23 Resmi Bertugas di Pulau Sebatik

“Upaya peningkatan personel yang memiliki profesionalisme, wawasan luas dan integritas tinggi harus terus dilakukan, selain melalui latihan juga penyelenggaraan program pendidikan secara berkesinambungan”, ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Selanjutnya Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menginginkan adanya prajurit AU yang mampu bekerja keras, cerdas dan ikhlas guna mengawaki organisasi TNI AU di masa depan, sehingga pendidikan Sesau ini diharapkan akan menjadi titik sentral yang strategis dalam upaya untuk menyiapkan kader pimpinan dan staf yang pada saatnya nanti akan mampu memberikan dukungan terhadap keberlangsungan organisasi TNI AU.

HARUS BACA :  Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel dekat Bandara Damaskus

Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-9 diikuti 41 orang Perwira Menegah TNI AU termasuk 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berasal dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara. (tni-au.mil.id)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pemerintah Kaji Kecepatan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here