Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara A-9 TNI AU

Militer.or.id – Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara A-9 TNI AU.

Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) secara resmi membuka pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara Angkatan ke-9 tahun 2018 pada Jumat 26 Januari 2018  di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung.

Lembang, Militer.or.id – Wakil Komandan Seskoau (Wadanseskoau) Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) secara resmi membuka pendidikan Sekolah Staf AU Angkatan ke-9 Tahun Pelajaran 2018 pada Jumat 26 Januari 2018 bertempat di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung, dengan ditandai penyematan tanda siswa kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Kal Indriyo Wijoyono, S.T., M.M. yang menjabat Kasilog Disbin Sekkau.

Dalam sambutan tertulis Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han), untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis baik di tingkat global, regional maupun nasional yang demikian cepat, dinamis dan sangat berpengaruh terhadap tantangan tugas ke depan.

Setiap personel TNI AU harus mempunyai kualitas profesional yang tinggi, terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai macam tugas yang ada. Oleh sebab itu menurut Kasau, TNI Angkatan Udara memerlukan kehadiran leader yang mampu memahami sekaligus mampu memanfaatkan peluang dari tantangan tersebut.

“Upaya peningkatan personel yang memiliki profesionalisme, wawasan luas dan integritas tinggi harus terus dilakukan, selain melalui latihan juga penyelenggaraan program pendidikan secara berkesinambungan”, ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Selanjutnya Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menginginkan adanya prajurit AU yang mampu bekerja keras, cerdas dan ikhlas guna mengawaki organisasi TNI AU di masa depan, sehingga pendidikan Sesau ini diharapkan akan menjadi titik sentral yang strategis dalam upaya untuk menyiapkan kader pimpinan dan staf yang pada saatnya nanti akan mampu memberikan dukungan terhadap keberlangsungan organisasi TNI AU.

Pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-9 diikuti 41 orang Perwira Menegah TNI AU termasuk 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berasal dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara. (tni-au.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *